Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Villa Percayai Garde Gantikan Sherwood, Kontrak 3,5 Tahun

Aston Villa menunjuk Remi Garde menggantikan Tim Sherwood sebagai pelatih dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun
Remi Garde/Reuters-Robert Pratta
Remi Garde/Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa menunjuk Remi Garde menggantikan Tim Sherwood sebagai pelatih dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu.

Garde tengah beristirahat sejak meninggalkan Olympique Lyonnais, yang dilatihnya pada 2011 sampai 2014.

"Aston Villa FC dengan senang mengumumkan penunjukan Remi Garde sebagai pelatih baru kami. Pria Prancis berusia 49 tahun ini salah satu pelatih paling menjanjikan di Eropa dan telah menyetujui kontrak sampai akhir musim 2018-2019," kata klub Midlands itu melalui website resmi (www.avfc.co.uk).

Klub memecat Tim Sherwood pada 25 Oktober setelah hanya meraih satu angka dari sembilan pertandingan terakhirnya di liga.

Garde, kelahiran L'Arbresle pada 3 April 1966 adalah mantan pemain Timnas Prancis di mana dia biasa bermain sebagai gelandang bertahan atau bek. Dia memiliki catatan enam caps bersama Timnas Prancis.

Di level klub, dia memulai karier profesionalnya bersama Olympique Lyonnais sejak 1987 dan ketika pindah pada 1993 dia telah mempunyai catatan tampil dalam 146 bersama Lyon dengan ikut mengontribusi 22 gol.

Dia kemudian pindah ke Strasbourg dan selama 3 tahun bersama klub itu hingga 1996 dia bermain 68 kali dan mencetak 3 gol.

Sepanjang 1996 hingga 1999 Garde menghabiskan waktu bersama Arsenal. Merumput untuk klub London tersebut, dia main dalam 31 pertandingan tanpa menyumbang gol.

“Merupakan kehormatan luar biasa menjadi manajer sebuah klub sepak bola terkenal,” ungkap Garde, yang telah menangani Aston Villa saat kalah 1-3 dari tuan rumah Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, pada Selasa pagi WIB (3/11/2015).

Garde mengaku telah berbicara dengan dua bos Villa, Randy Lerner dan Tom Fox. “Mereka punya rencana ambisius untuk klub dan saya senang mereka melihat saya untuk mewujudkannya. Tugas yang sulit, tapi saya berharap bantuan dari semua orang yang mencintai Aston Villa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper