Nasib Sepakbola Indonesia: Usai Bertemu Delegasi FIFA dan AFC, Jokowi Bentuk Tim Kecil

Presiden Joko Widodo akan membentuk tim kecil untuk menangani persepakbolaan nasional. Tim kecil akan bertugas melakukan komunikasi dengan FIFA dan AFC mencari jalan keluar atas persepakbolaan nasional dan nasib PSSI.
Akhirul Anwar | 02 November 2015 15:26 WIB
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua Penyelenggara Erick Thohir (kedua kiri) dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika (kiri) menendang bola ke arah pesepak bola Bali United saat membuka pertandingan Piala Presiden di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (30/8). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan membentuk tim kecil untuk menangani persepakbolaan nasional. Tim kecil akan bertugas melakukan komunikasi dengan FIFA dan AFC mencari jalan keluar atas persepakbolaan nasional dan nasib PSSI.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan tim akan dibentuk oleh pemerintah dalam beberapa hari ke depan.

"Timnya belum dibentuk, orang-orangnya nanti lah dalam beberapa hari ke depan," katanya seusai mengikuti pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan delegasi FIFA dan AFC di Istana Merdeka, Senin (2/11/2015).

Teten menjelaskan tim kecil ini akan mencari jalan keluar terbaik tentang persepakbolaan nasional dengan FIFA dan AFC. Sejauh ini jalan keluar belum didiskusikan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menambahkan dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan delegasi FIFA dan AFC dibicarakan semangat reformasi sepakbola.

"Sudah ada nyata pengaturan skor, judi sepakbola dan klub tidak mematuhi statuta FIFA, pajak dan lain-lain. Ini penting bagi mereka dan mereka akan mendalami," ujarnya. Dikatakan Imam, para delegasi terkejut mendengar penjelasan dari pemerintah RI.

Dengan pembentukan tim kecil, FIFA dan AFC segera merespons dan memberikan harapan bagi sepakbola tanah air.

Tag : jokowi, pssi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top