Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Temui Delegasi FIFA Dan AFC, Ini Hasilnya

Jokowi Temui Delegasi FIFA Dan AFC Bicarakan Sepakbola Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Antara
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima rombongan delegasi Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan The Asian Football Confederation (AFC) di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/11/2015).

Rombongan diterima Presiden Jokowi di ruang utama Istana Merdeka pukul 13.15 dan selesai pukul 13.50. Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki serta Juru Bicara Kemenpora Gatot S. Dewo Broto.

Informasi yang dihimpun Bisnis.com, rombongan delegasi FIFA dipimpin oleh FIFA Exco Member Kohzo Tashima (Jepang), FIFA Exco Member Sultan Ahmad Shah (Malaysia), FIFA Members Association Director James Johnson, AFC Exco Members Mariano Araneta (Filipina), AFC Acting General Secretary Dato' Windsor John dan AFC Members Association Director Sanjeevan Balasingham.

Dalam keterangan pers, Kepala KSP Teten Masduki mengatakan dalam pertemuan singkat itu, Presiden menyampaikan kepada delegasi bahwa tidak puas dengan reputasi PSSI sehingga pemerintah ingin melakukan reformasi sepakbola Indonesia supaya berprestasi di ajang Internasional.

Namun sayangnya PSSI kurang merespon dengan baik oleh karena itu Presiden memahami langkah Menpora untuk pembekuan organisasi sepakbola tanah air tersebut. Dengan penjelasan dari Presiden tersebut, Teten yakin FIFA memahami kondisi persepakbolaan yang terjadi di tanah air.

"Saya kira FIFA memahami kebutuhan Indonesia melakukan pembekuan dan disepakati bahwa pemerintah akan membentuk tim kecil, untuk nanti mencari solusi antara pemerintah Indonesia dan FIFA mengenai PSSI," ujar Teten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper