Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Jenderal Sudirman: Manajer Sriwijaya FC Dikabarkan Mundur

Piala Jenderal Sudirman: Manajer Sriwijaya FC Dikabarkan Mundur
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer klub Sriwijaya FC, Robert Heri, dikabarkan mundur dari jabatan strategis itu menjelang turnamen Piala Jenderal Sudirman, yang bakal berlangsung pertengahan November mendatang.

Kabar tersebut dibenarkan Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris. "Pak Robert benar telah menyatakan mundur dari posisinya sebagai manajer,” kata Haris, Senin, 2 November 2015.

Menurut dia, kepergian seniornya itu tidak akan mengganggu persiapan klub menghadapi turnamen Piala Sudirman. Namun Haris mengakui bahwa para pemain dan sesama manajemen klub Sriwijaya FC merasa kehilangan atas mundurnya Robert.

Haris juga mengatakan Robert memiliki andil besar dalam membawa Asri Akbar dan kawan-kawan menjadi runner up Piala Presiden. Haris melanjutkan, bila diharuskan terjadi pergantian manajer dan perubahan struktur manajemen, hal itu tidak akan menjadi polemik, termasuk bagi para pencinta sepak bola, khususnya pendukung Sriwijaya FC.

Haris menjelaskan, Sriwijaya FC masih memiliki pembina yang juga Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin; dan presiden klub dan komisaris utama, Muddai Madang. Mereka memiliki pemikiran terbaik untuk Sriwijaya FC. "Jangan khawatir, walau ada pemain yang direkrut serta negosiasi langsung dengan Manajer Robert," ujarnya.

Haris juga mengatakan, dalam waktu satu atau dua hari mendatang, semua pengurus Sriwijaya FC, juga Robert, akan memberikan penjelasan ihwal pengunduran diri Robert.

Adapun Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid belum dapat memastikan kabar pengunduran diri Robert. Namun sebelumnya ia memastikan Sriwijaya FC sedang melakukan pematangan persiapan menghadapi turnamen Piala Sudirman.

Menurut Faisal, awal November ini, semua pemain Sriwijaya FC akan dikumpulkan di Palembang. "Yang pasti, awal bulan ini, pemain dikumpulkan," ucapnya. PT Sriwijaya Optimis Mandiri merupakan operator klub Sriwijaya FC.

Hingga berita ini ditulis, Robert belum bisa dimintai konfirmasi. Tempo sudah berupaya menghubungi telepon selulernya, tapi tidak diangkat meski ada nada sambung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, selama menjadi Manajer Sriwijaya FC, peranan Robert sangat menonjol. Dia dikenal getol mendatangkan pemain top untuk memperkuat Sriwijaya FC. Di antaranya Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, serta tiga pemain asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper