Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Jenderal Sudirman: Usai Dekati Andik, Semen Padang Incar Okto

Piala Jenderal Sudirman: Usai Dekati Andik, Semen Padang Incar Okto
Andik Vermansyah/Persib
Andik Vermansyah/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Semen Padang kembali membidik beberapa pemain baru. Kali ini buruan Kabau Sirah adalah, Edward Junior Wilson , Oktovianus Maniani dan Ebanda Herman.

Semen Padang berbelanja sederat pemain itu untuk mempersipakan diri menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan berlangsung 14 November 2015 mendatang. Sebelumnya, Semen Padang juga mendekati pemain Selangor FA Andik Vermansyah dan pemain tim nasional Indonesia Bayu Gatra.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengaku, membutuhkan tenaga Edward Junior Wilson, untuk mengisi lini depan Semen Padang. Apalagi pemain asal Liberia itu pernah berkostum Semen Padang sejak 2008 hingga 2013. Sehingga memahami karakter permainan Semen Padang.

"Edu-sapaan Edward Wison- pemain hebat. Kami butuhkan dia di depan," ujarnya, Ahad 1 November 2015.

Menurut Nil Maizar, saat ini Edu masih menjadi pemain terbaik di Indonesia. Di Malaysia, pemain berumur 31 tahun ini juga menorehkan sejumlah prestasi.

Selain Edu, Semen Padang juga sedang mendekati Okto Maniani. Kata Nil, pemain asal Papua itu akan mengisi lini tengah Semen Padang. Apalagi, jika Hendra Bayauw dan Eka Ramdani batal ikut membela Semen Padang di turnamen tersebut.

Direktur Teknik Semen Padang Asdian mengatakan, masih melakukan negoisasi dengan Edward Junior Wilson. Begitu juga dengan Okto Maniani.

"Sudah kita hubungi. Sekarang sedang negoisasi," ujar Asdian.

Menurut Asdian, sosok Edward Wilson sangat dibutuhkan untuk mengisi lini depan Semen Padang. Apalagi, jika Airlangga Sucipto batal balik ke Padang. Sehingga tim ini kekurangan peyerang.

Selain Edward dan Okto, Semen Padang sedang membidik pemain asal Kamerun Abanda Herman. "Kami butuh tonggak di belakang. Abanda Hermah salah satu yang kita incar," ujarnya.

Kata Asdian, Abanda Herman memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia. Ia pernah membela Persija Jakarta pada tahun 2006-2010, Persema Malang pada tahun 2010, dan pemain berusia 31 tahun itu juga pernah menjadi salah satu pilar penting di jantung pertahanan Persib Bandung selama dua musim.

"Sudah kita kontak. Sekarang masih dalam proses negoisasi," ujar Asdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper