Barcelona Ikat Rafinha Hingga 2020

Juara Liga Champions Eropa FC Barcelona memperpanjang kontrak gelandang asal Brasil Rafinha hingga 2020, demikian pernyataan klub Katalan Spanyol tersebut pada Senin (2/11/2015).
M. Syahran W. Lubis | 02 November 2015 22:05 WIB
Rafinha - www.sportal.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Champions Eropa FC Barcelona memperpanjang kontrak gelandang asal Brasil Rafinha hingga 2020, demikian pernyataan klub Katalan Spanyol tersebut pada Senin (2/11/2015).

Pemain berusia 22 tahun itu absen selama 2 bulan terakhir karena cedera pada otot cruciatum ligamen di lutut kanannya dan diperkirakan harus absen pada sebagian besar pertandingan musim ini.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Rafael Alcantara, Rafinha, untuk perpanjangan kontraknya hingga 30 Juni 2020," kata Barca dalam sebuah pernyataan.

"Kontrak baru akan memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro (82,5 juta dolar AS) dan kontrak segera ditandatangani."

Pemain dengan nama asli Rafael Alcantara do Nascimento itu tampil dalam 36 pertandingan ketika Barca meraih treble juara musim lalu dan akan mendapatkan peran yang lebih besar lagi pada musim saat ini sampai dia akhirnya cedera dalam pertandingan Liga Champions melawan AS Roma yang berakhir imbang 1-1 pada September.

Saudaranya, gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara, juga menderita cedera di lutut musim lalu sebelum kembali bermain di akhir musim untuk membantu Raksasa Jerman meraih gelar juara Liga Jerman (Bundesliga) ketiga secara berturut-turut.

Sumber : Reuters & Antara/AFP

Tag : barcelona
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top