Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gus Poyet Kini Menukangi AEK Athena

Mantan pelatih Sunderland Gustavo Poyet dipercaya untuk melatih AEK Athena, demikian pernyataan klub Liga Super Yunani tersebut.
Gustavo Poyet/Reuters-Stefan Wermuth
Gustavo Poyet/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Sunderland Gustavo Poyet dipercaya untuk melatih AEK Athena, demikian pernyataan klub Liga Super Yunani tersebut.

Pelatih berusia 46 tahun itu, yang sebagai pemain membawa Timnas Uruguay juara Copa America 1995, setuju untuk menukangi klub ibu kota Yunani hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan selama 2 tahun berikutnya.

“AEK dengan senang mengumumkan tercapainya persetujuan dengan pelatih berkebangsaan Uruguay Gustavo Poyet untuk menangani klub hingga musim panas tahun depan. Kontrak akan ditandatangani besok,” demikian pernyataan pers yang dirilis AEK.

Poyet, mantan pemain Chelsea dan Tottenham Hotspur, tiba di Athena pada Rabu waktu setempat (28/10/2015) untuk menggantikan Traianos Dellas, yang mengundurkan diri setelah dalam laga pekan lalu kalah 0-4 dalam pertandingan derby melawan pemimpin klasemen sementara Olympiakos Piraeus.

Dellas, 39 tahun, telah membawa AEK promosi dua musim berturut-turut untuk kembali bermain di kasta tertinggi kompetisi Yunani.

AEK adalah salah satu klub yang merupakan kekuatan tradisional Yunani. Kebangkrutan pada 2013 membuat harus tersingkir dari Liga Super untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, namun AEK kini kembali ke level kompetisi tertinggi di bawah pendanaan dari raja minyak dan perkapalan Yunani Dimitris Melissanidis.

Si Kuning, julukan AEK, membuat awal bagus musim ini dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Super dengan raihan 16 angka dari delapan pertandingan, 8 angka di belakang Olympiakos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper