Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Brasil & Juara Bertahan Nigeria Lolos ke 8 Besar

Brasil, Meksiko, Belgia, dan juara bertahan Nigeria lolos ke perempat final Piala Dunia U-17.
Timnas Nigeria U-17 merayakan gol ke gawang Australia di Piala Dunia U-17 edisi 2015/fifa.com
Timnas Nigeria U-17 merayakan gol ke gawang Australia di Piala Dunia U-17 edisi 2015/fifa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil, Meksiko, Belgia, dan juara bertahan Nigeria lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan babak 16 besar di Chile pada Kamis pagi WIB (29/10/2015).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sausalito di Vina del Mar, Brasil melewati perjuangan berat untuk mengatasi perlawanan hebat yang diperlihatkan anak-anak muda Selandia Baru sepanjang laga.

Brasil baru bisa menjebol gawang Selandia baru pada injury time babak kedua, itu pun hanya melalui titik penalti yang dieksekusi Luis Henrique.

Bahkan, Brasil layak disebut beruntung, karena sebenarnya Selandia Baru berpeluang besar mencetak gol pada menit ke-68, tetapi eksekusi James McGarry gagal membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini, Brasil akan bertemu dengan juara bertahan Nigeria dalam perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (2/11/2015) mulai pk. 02:00 WIB.

Di babak 16 besar Nigeria menang dengan skor telak 6-0 atas Australia. Dalam pertandingan yang juga digelar di Stadion Sausalito itu, Victor James Osimhen mencetak hattrick pada menit 22, 73, dan 79, sedangkan tiga gol lainnya dikontribusi penalti Kelechi Nwakali (25’), Edidiong Essien (86’), dan Samuel Chukwueze (88’).

Dalam laga 16 besar lainnya Meksiko lolos ke 8 besar setelah menghentikan langkah tuan rumah Chile dengan kemenangan telak 4-1.

Bermain di Stadion Bicentenario Municipal Nelson Oyarzun di Chillan, tuan rumah lebih dulu unggul lewat Brian Leiva pada menit ke-40. Tapi nyatanya, gol itu hanya memancing ‘kemarahan’ Meksiko yang langsung membalas dengan empat gol lewat Claudio Zamudio (42’), Pablo Cesar Lopez (61’), Eduardo Aguirre (69’), dan Diego Cortes pada injury time.

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (2/11/2015) mulai pk. 03:00 WIB, Meksiko akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Rusia versus Ekuador.

Satu pertandingan 16 besar lainnya di Stadion Bicentenario Francisco Sanchez Rumoroso di Coquimbo, Belgia menundukkan Korea Selatan dengan skor 2-0  lewat gol Jorn van Camp (11’) dan Matthias Verreth (67’).

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (3/11/2015) mulai pk. 06:00 WIB, Belgia akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Prancis dan Kosta Rika.

Jadwal 16 besar berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 30 Oktober:

03:00   Mali vs Korea Utara         

03:00   Kroasia vs Jerman                            

06:00   Rusia vs Ekuador

06:00   Prancis vs Kosta Rika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper