Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Belanda: Dramatis, Ajax & Juara Bertahan Groningen Tersingkir

Langkah Ajax Amsterdam di Piala Belanda (KNVB Beker) terhenti setelah menyerah secara dramatis dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Fejenoord di Rotterdam.
Para pemain Utrecht bersuka cita selepas Bart Ramselaar (kedua kiri) menjebol gawang Groningen di Piala Belanda (KNVB Beker) 2015-2016/ANP
Para pemain Utrecht bersuka cita selepas Bart Ramselaar (kedua kiri) menjebol gawang Groningen di Piala Belanda (KNVB Beker) 2015-2016/ANP

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Ajax Amsterdam di Piala Belanda (KNVB Beker) terhenti setelah menyerah secara dramatis dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Fejenoord di Rotterdam dalam babak 32 besar pada Kamis pagi WIB (29/10/2015).

Layak disebut dramatis, karena gol semata wayang penentu kemenangan tuan rumah terjadi akibat bunuh diri pemain Ajax Joel Veltman ketika pertandingan telah memasuki menit ke-5 atau terakhir injury time babak kedua.

Sementara itu, dalam pertandingan 32 besar lainnya, langkah juara bertahan Groningen juga terhenti setelah kalah dari tuan rumah Utrecht dengan skor 3-5 melalui perpanjangan waktu. Jalannya pertandingan pun bisa dikatakan cukup dramatis.

Bart Ramselaar membuka skor untuk tuan rumah saat pertandingan baru berjalan semenit. Tapi Groningen bisa memaksakan skor 1-1 saat turun minum lewat gol Michael de Leeuw pada menit 34.

Memasuki babak kedua, Groningen berbalik unggul 2-1 lewat Brian Linssen pada menit 47. Namun Utrecht lantas mengembalikan keunggulannya olagi lewat dua gol dari Mark Diemers (55’) dan Yassine Ayoub (80’), skor 3-2.

Hanya berselang 2 menit berikutnya, Groningen mampu menyamakan kedudukan lagi melalui kontribusi Jesper Drost sehingga skor saat waktu reguler 2 x 45 menit adalah 3-3 dan penentuan pemenang ditentukan lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Pada masa perpanjangan waktu in Utrect membungkus kemenangan setelah mencetak tambahan dua gol hasil bidikan Nacer Barazite pada menit ke-97 dan Kristoffer Peterson 3 menit kemudian, sehingga skor akhir 5-3 untuk Utrecht, Groningen pun tersingkir dan gagal mempertahankan gelar.

Hasil pertandingan 32 besar Piala Belanda pada Kamis pagi WIB:

HBS 1 vs Kozakken Boys 2

Fejenoord Rotterdam 1 vs Ajax Amsterdam 0

Lienden 1 vs Roda JC Kerkrade 1

Excelsior '31   4 vs Excelsior  3

Utrecht 5 vs Groningen 3 (perpanjangan waktu)

Hasil pertandingan Rabu pagi WIB (28/10/2015):

PSV Eindhoven 6 vs Genemuiden 0

Heracles Almelo 3 vs Koninklijke HFC 1

Almere City 0 vs Den Bosch 3

Berkum 0 vs HHC 3

VVSB 3 vs Emmen 1

Achilles 2 vs Spakenburg 1

Dordrecht 0 vs Capelle 1 (perpanjangan waktu)

Go Ahead Eagles 0 vs Willem II Tilburg 2

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 30 Oktober:

00:30   NEC Nijmegen vs Sparta Rotterdam

02:00   Heerenveen vs Helmond Sport                   

02:45   Telstar vs AZ Alkmaar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper