Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRESIDEN UEFA: Michael Platini Dapat 'Dukungan Besar' Dari Komite Eksekutif

Presiden UEFA yang dijatuhi skors Michel Platini pada Kamis menerima "dukungan besar" dari komite eksekutifnya yang juga menegaskan bahwa pemilihan untuk mencari pengganti Sepp Blatter sebagai ketua FIFA semestinya tetap dilangsungkan sesuai rencana.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 16 Oktober 2015  |  02:53 WIB
Sepp Blatter (kanan) dan Michel Platini - Reuters/Darren Staples
Sepp Blatter (kanan) dan Michel Platini - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, NYON --- Presiden UEFA yang dijatuhi skors Michel Platini pada Kamis (15/10/2015) menerima "dukungan besar" dari komite eksekutifnya yang juga menegaskan bahwa pemilihan untuk mencari pengganti Sepp Blatter sebagai ketua FIFA semestinya tetap dilangsungkan sesuai rencana.

Platini, kandidat terdepan untuk menggantikan Blatter, menjalani skors 90 hari dari semua aktivitas terkait sepak bola setelah diinvestigasi atas pembayaran senilai dua juta franc Swiss yang diberikan kepadanya oleh Blatter pada 2011 untuk pekerjaan konsultasi beberapa tahun sebelumnya.

"Terdapat dukungan besar untuk Platini," kata sekretaris jenderal UEFA Gianni Infantino ketika diminta mengomentari dukungan 54 anggota UEFA untuk pria Prancis berusia 60 tahun.

Blatter, yang juga diskors sebagai bagian dari investigasi kriminal Swiss, telah mengatakan bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai presiden FIFA, posisi yang telah didudukinya sejak 1998.

Pemungutan suara untuk menggantikan dirinya akan berlangsung pada 26 Februari tahun depan, tanggal yang ditegaskan oleh Infantino harus dihormati dan tidak boleh ditunda.

"Kami menghormati hak Michel Platini untuk memiliki proses dan kesempatan untuk membersihkan namanya," tambah sang sekretaris jenderal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uefa

Sumber : ANTARA/AFP

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top