Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juan Carlos Osorio Ditunjuk Tangani Timnas Meksiko

Juan Carlos Osorio ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Meksiko menggantikan Miguel Herrera yang dipecat Federasi Sepak Bola Meksiko (Femexfut) akibat meninju wartawan setelah membawa negara itu menjuarai Piala Emas 2015 di Amerika Serikat.
Juan Carlos Osorio/Ekipa24.si
Juan Carlos Osorio/Ekipa24.si

Bisnis.com, JAKARTA - Juan Carlos Osorio ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Meksiko menggantikan Miguel Herrera yang dipecat Federasi Sepak Bola Meksiko (Femexfut) akibat meninju wartawan setelah membawa negara itu menjuarai Piala Emas 2015 di Amerika Serikat.

Osorio setuju menjadi pelatih Timnas Meksiko dengan meninggalkan klub Brasil Sao Paulo hanya beberapa jam sebelum Meksiko menang atas Amerika Serikat 3-2 pada Minggu pagi WIB (11/10/2015) dalam play off penentuan wakil Amerika Utara, Tengah, dan Karibia di Piala Konfederasi 2017.

Dalam pertandingan melawan Amerika Serikat di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California itu, Meksiko ditangani oleh Ricardo Ferretti, pelatih klub Tigres UANL berdarah Brasil, yang bertugas hanya untuk sementara waktu.

Isi kesepakatan antara Femexfut dan Osorio tidak diumumkan. Namun, yang pasti, pelatih asal Kolombia berusia 54 tahun yang memiliki julukan unik El Recreacionista alias orang yang suka berekreasi itu bertugas membawa Meksiko lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Osoria memenangi gelar liga domestik di Kolombia dan AS serta mealtih klub Meksiko Puebla pada 2011 hingga 2012. Dia membawa Once Caldas dan Atletico Nacional Medellin juara liga domestik Kolombia, serta mengantar New York Red Bulls juara Major League Soccer (MLS) 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper