Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Negosiasi Ulang Kontrak Pemain

Manajemen PSM Makassar bersiap menegosiasi ulang nilai kontrak para pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat tim menghadapi turnamen Habibie Cup dan turnamen mini untuk memperingati 100 tahun klub kebanggaan warga Sulawesi Selatan itu.
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar bersiap menegosiasi ulang nilai kontrak para pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat tim menghadapi turnamen Habibie Cup dan turnamen mini untuk memperingati 100 tahun klub kebanggaan warga Sulawesi Selatan itu.

Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar mengatakan ada beberapa pemain senior yang memang akan kembali diperkuat tim Juku Eja diantaranya Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Aditya Putra Dewa, Hendra Wijaya termasuk dua mantan pemain timnas U-19 yang memang masih milik PSM yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Saifulloh.

"Kami akan melakukan negosiasi ketika para pemain sudah bergabung nanti. Untuk pemain senior kemungkinan memang sudah mulai bergabung Kamis pekan ini," jelasnya.

Manajemen PSM Makassar, ungkapnya, memang perlu melakukan komunikasi ulang setelah sebelumnya telah membubarkan tim usai tersingkir dari babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Mantan pemain PSM Makassar itu juga berharap proses negosiasi dapat berjalan lancar sehingga para pemain bisa kembali fokus untuk tampil di turnamen nanti. "Tentunya kita akan kembali membicarakan soal gaji pemain selama memperkuat tim di turnamen. Untuk pemain senior memang kita rencanakan pekan ini sudah bergabung dalam latihan."

Sebelumnya, manajemen PSM telah wacanakan untuk meminjam atau menggunakan jasa Boaz Salossa dan Cristian Gonzales menghadapi turnamen mini yang tengah digodok untuk memperingati hari jadi PSM yang ke-100 tahun.

Rencana ini sebagai upaya manajemen untuk lebih menyemarakkan dan memaksimalkan pelaksanaan turnamen mini yang diharapkan bisa digelar November 2015 tersebut. 

Mengenai peluang manajemen untuk menggaet kedua mantan striker timnas itu pada dasarnya cukup terbuka. Apalagi Boaz Salossa saat ini memang tidak lagi terikat kontrak setelah memperkuat Pusamania Borneo FC di ajang turnamen Piala Presiden hingga babak 8 besar.

Begitupun dengan Gonzalez. Meskipun mantan pemain PSM itu memperkuat Arema dan kini masih berlaga di babak semifinal Piala Presiden, namun jadwal pelaksanaan turnamen mini satu abad PSM tidak akan berbenturan. Sebab, turnamen ini sendiri baru akan digulirkan awal November 2015 atau setelah turnamen Piala Presiden berakhir.

"Namun ini baru sebatas wacana dari manajemen. Kami memang ingin menggunakan jasa keduanya agar pelaksanaan turnamen satu abad PSM nanti dapat berlangsung semakin meriah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper