Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya 4 Angka dari 8 Pertandingan, Sherwood Yakin Villa Membaik

Pelatih Aston Villa Tim Sherwood optimistis kinerja klub asuhannya membaik pada musim ini setelah terakhir kali menang pada matchday pertama Liga Primer Inggris musim 2015-2015 yakni mengalahkan tim promosi Bournemouth dengan skor tipis 1-0.
Tim Sherwood/Premierleague.com
Tim Sherwood/Premierleague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Aston Villa Tim Sherwood optimistis kinerja klub asuhannya membaik pada musim ini setelah terakhir kali menang pada matchday pertama Liga Primer Inggris musim 2015-2015 yakni mengalahkan tim promosi Bournemouth dengan skor tipis 1-0.

Klub yang bermarkas di Villa Park di Birmingham itu kini ada di posisi ketiga dari bawah dalam klasemen Liga Primer Inggris setelah kalah enam kali dari tujuh laga terakhir dan hanya bisa imbang 2-2 versus Sunderland yang juga baru ditinggal pelatihnya Dick Advocaat juga lantaran kinerja yang buruk dan satu setrip di bawah Villa.

Tidak ada tim yang telah kehilangan pertandingan liga lebih dari pemain asuhan Sherwood—bahkan juga jika dibandingkan dengan Sunderland dan Newcastle United yang peringkatnya di klasemen kini lebih rendah--sehingga tekanan terus meningkat pada mantan bos Tottenham Hotspur tersebut.

"Saya manajer dan saya bertanggung jawab untuk pertunjukan. Tapi itu Tim Sherwood nama sama yang mereka yanyikan pada musim lalu. Saya tidak bekerja kurang keras sekarang," ujarnya sebagaimana dilansir website resmi klub.

"Saya bisa memutarnya. Saya tahu saya bisa. Saya yakin dengan kemampuan saya. Semakin saya melihat para pemain, kurangnya usaha tidak masalah. Mereka mencoba.

"Sekarang saya harus mencari ramuan yang tepat untuk menempatkan mereka di lapangan pada saat yang tepat terhadap lawan bermain kami dan mencoba mendapatkan percikan api. Saya masih mencari untuk itu," tambah Sherwood.

"Pada saat itu tidak ada. Saya pikir itu hanya benar bahwa saya harus mengubah karena kita tidak bisa mendapat kemenangan."

Keadaan menjadi lebih sulit setelah Villa akan menghadapi empat tim di delapan besar pada musim lalu, yakni Chelsea, Swansea City, Tottenham Hotspur, dan Manchester City dalam empat pertandingan mereka berikutnya di ajang Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper