Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden PSM vs Mitra Kukar: Juku Eja Yakin Balikkan Skor

PSM optimistis mampu membalikkan keadaan sekaligus melaju ke babak semifinal ketika menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan leg kedua babak 8 besar Piala Presiden Makassar.
Ardan Aras, andalan PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Ardan Aras, andalan PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar optimistis mampu membalikkan keadaan sekaligus melaju ke babak semifinal ketika menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan leg kedua babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (26/9/2015).

Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan peluang timnya lolos ke semifinal terbuka lebar meskipun pada pertemuan pertama kalah dengan skor tipis 0-1 di kandang Mitra Kukar.

"Tidak mudah, tapi kami optimistis mampu melewati rintangan ini dengan baik. Kami juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar pada pertandingan kedua nanti bisa meraih hasil terbaik," ungkapnya di Makassar pada Senin (21/9/2015).

Untuk lolos ke semifinal, PSM minimal bisa meraih kemenangan dengan keunggulan dua gol. Tapi Razak tetap percaya diri bisa melewati madangan Mitra Kukar. Apa lagi tim Juku Eja, julukan PSM, kali ini akan tampil sebagai tuan rumah dalam pertandingan yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar itu.

Dukungan penuh dari ribuan suporter fanatiknya tentu akan membuat motivasi setiap pemain lebih meningkat untuk bisa mengalahkan tamunya sekaligus tampil di babak semi final Piala Presiden 2015.

Selain dukungan suporter, PSM juga memiliki rekor baik saat menjalani babak penyisihan Grup D Makassar. Menghadapi tiga tim lain masing-masing Persegres Gresik United, Persipasi Bandung Raya dan Pusamania Borneo FC (PBFC), tim PSM tidak terkalahkan dan juga tidak mengalami kebobolan di tiga laga tersebut.

Sementara untuk keuntungan lain tentu akan absennya pemain lincah milik Mitra Kukar yakni Hendra Adi Bayaw karena akumulasi kartu kuning. Absennya pemain yang pada pertemuan pertama itu begitu merepotkan pertahanan PSM tentu membuat PSM tidak terlalu fokus menjaganya.

"Kita memang cukup diuntungkan karena akan main di kandang. Untuk komposisi pemain juga tidak ada persoalan sehingga kita optimistis bisa lolos," katanya.

Untuk lebih menjaga peluang lolos, tim pelatih PSM juga akan melakukan evaluasi menyeluruh atas beberapa kesalahan yang terjadi dipertemuan pertama. Koordinasi antarlini dan masing sering terjadinya kesalahan passing menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum menjamu tim Naga Mekes tersebut.

Tim pelatih juga memutuskan kembali fokus berlatih mulai hari ini untuk lebih menyolidkan tim. Persiapan yang lebih matang memang dibutuhkan jika tidak ingin tersingkir dari ajang yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper