Mantan Pemain Timnas Spanyol Ini Hanya Dibayar Rp32 Juta Sebulan

Mantan pemain sayap kiri Timnas Spanyol dan Liverpool Albert Riera memilih bergabung dengan klub Slovenia, NK Zavrc, dengan bayaran hanya 2.000 euro atau sekitar Rp32 juta per bulan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2015  |  04:07 WIB
Mantan Pemain Timnas Spanyol Ini Hanya Dibayar Rp32 Juta Sebulan
Albert Riera - Sportmole.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain sayap kiri Timnas Spanyol dan Liverpool Albert Riera memilih bergabung dengan klub Slovenia, NK Zavrc, dengan bayaran hanya 2.000 euro atau sekitar Rp32 juta per bulan.

Meskipun bayaran tersebut dianggap murah, Riera yang musim lalu memeprkuat Real Mallorca justru menjadi pemain dengan bayaran termahal di NK Zavrc.

Direktur NK Zavrc, Vuk Miran, mengatakan Riera bergabung dengan klubnya untuk menikmati sepak bola dan dianggap sudah memiliki uang yang cukup.

"Dia ingin menikmati sepak bola. Itu lebih dari sekadar uang yang sudah dia miliki," kata Vuk Miran kepada Sport, media olahraga Slovenia, dilansir dari Football Espana Jumat (18/9/2015).

Di sisi lain, Riera berharap bisa berbagi pengalaman ketika bermain di klub-klub besar Eropa kepada tim barunya. "Saya harus melakukan ini untuk tim. Saya bisa menjadi panutan untuk pemain lain."

"Kami bisa melakukan sesuatu yang besar," kata pemain berusia 33 tahun itu terkait timnya yang berada di peringkat lima Liga Slovenia.

Riera merupakan pemain sayap kiri yang pernah bermain untuk Mallorca, Bordeaux, Manchester City, Espanyol, Liverpool, Olympiakos, dan Galatasaray.

Dia juga telah 16 kali memperkuat Timnas Spanyol, mencetak empat gol, dan masuk skuat Spanyol di Piala Konfederasi 2009.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas spanyol

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup