Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis: Rennais vs Lille Skor 1-1, Tempel Ketat PSG

Stade Rennais, klub yang selama ini masuk kelas papan tengah, tetap mampu membuktikan bakal tampil sebagai kandidat serius penantang gelar juara Ligue 1 Prancis setelah bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Lille.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 September 2015  |  10:58 WIB
Ujung tombak Stade Rennais Paul Georges Ntep - 101greatgoals.com
Ujung tombak Stade Rennais Paul Georges Ntep - 101greatgoals.com

Bisnis.com, JAKARTA - Stade Rennais, klub yang selama ini masuk kelas papan tengah, tetap mampu membuktikan bakal tampil sebagai kandidat serius penantang gelar juara Ligue 1 Prancis setelah bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Lille.

Dalam pertandingan pekan keenam yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (19/9/2015) di Stadion Roazhon Park di Rennes, tuan rumah Stade Rennais sempat tertinggal lebih dulu dari Lille yang mencetak gol melalui Sofiane Boufal ketika babak kedua baru memasuki menit ke-4 dengan assist umpan silang Gadji Tallo.

Stade Rennais berpeluang menyanakan skor pada menit 72 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit Stephane Jochem akibat kiper Lille Vincent Enyeama dianggap melanggar Gionavanni Sio. Enyeama mendapat kartu merah, namun kiper pengganti Mike Maigna sukses membendung tendangan penalti striker Paul-Georges Ntep.

Keputusan pemberian penalti untuk tuan rumah itu sangat patut diperdebatkan, karena dari tayang ulang sebenarnya Sio yang datang kemudian ketika kiper Enyeama telah terjartuh karena berusaha menangkap bola yang digiring Sio.

Ntep membayar kegagalannya dengan membelokkan arah bola yang dilepaskan Sio ke gawang Lille. Ntep tinggal mendorong bola yang memang telah mendekati garis gawang. Gol ini pun kontroversial setelah dalam tayang ulang terlihat Sio telah berdiri offside ketika menerima umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Lille.

Dengan masing-masing tim mendapat tambahan satu angka, Stade Rennais kini menempel ketat juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG). PSG dan Stade Rennais sama-sama mengoleksi nilai 13, tetapi juara bertahan belum memainkan laga pekan keenam dan unggul selisih gol daripada Stade Rennais.

Pada pekan keenam ini, PSG, tim besutan pelatih Laurent Blanc, akan melawat ke markas Stade de Reims, yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 10 hasil tiga kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Big match pekan keenam adalah pertemuan dua tim yang secara tradisional merupakan kekuatan sepak bola Prancis yakni Olympique de Marseille vs Olympique Lyonnais.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top