Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Digasak Juventus, West Ham Cemas Jadi Pelampiasan

Pelatih West Ham United Slaven Bilic mewaspadai kebangkitan Manchester City saat timnya bertandang ke Stadion Etihad dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL).
Pelatih West Ham United Slaven Bilic/Reuters
Pelatih West Ham United Slaven Bilic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih West Ham United Slaven Bilic mewaspadai kebangkitan Manchester City saat timnya bertandang ke Stadion Etihad dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL).

Manchester City di luar dugaan ditekuk di kandang sendiri, Stadion Etihad, oleh juara Serie A Italia Juventus dengan skor 1-2 dalam matchday pertama Grup D Liga Champions Eropa.

Hasil tersebut layak dikategorikan cukup mengejutkan atau di luar dugaan mengingat, selain maihn di kandang sendiri, Manchester City belum kehilangan satu angka pun alias selalu menang, bahkan belum kebobolan satu gol pun, dalam lima laga awal EPL musim 2015-2016.

Sebaliknya Juventus melangkah berat dalam upaya mempertahankan gelar juara kompetisi reguler domestik di negaranya setelah dalam tiga pertandingan pertama musim ini di mana klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut hanya meraih satu angka hasil sekali seri dan dua kali kalah.

West Ham mencetak kemenangan dalam dua pertandingan secara beruntun yakni menaklukkan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield dengan skor telak 3-0 pada pekan keempat dan kemudian pada pekan kelima menghajar Newcastle United dengan skor 2-0 di Boleyn Ground, London.

Kemenangan dalam dua pertandingan terakhir itu mengangkat posisi West Ham ke peringkat kelima dalam susunan klasemen sementara EPL.

Tetapi, Slaven Bilic menyatakan dirinya mewaspadai kebangkitan Manchester City selepas kegagalan melawan raksasa Serie A Italia Juventus.

Bahkan, Bilic menilai sebenarnya Manchester City tidak pantas kalah dalam dari Juventus. “City tak pantas kalah, minimal seri. Tapi Juventus mencetak dua gol hebat.”

Yang jadi masalah, menutur Bilic, Manchester City memerlukan respons atas kekalahan dari Juventus itu dan dia khawatir West Ham yang menjadi korban pelampiasan saat timnya bertamu ke Stadion Etihad dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/9/2015) mulai pk. 23:30 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 1.

Masalah bagi West Ham, karena menurut Bilic, Angelo Ogbonna menderita cedera hamstring ketika melawan Newcastle dan harus rehat selama satu atau dua pekan. Tapi sebaliknya Pedro Obiang telah mulai berlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper