Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak 3 Gol Real Madrid vs Shakhtar, Ronaldo Top Skor Liga Champions

Kemenangan Real Madrid atas klub Ukraina Shakhtar Donetsk dengan skor telak 4-0 dalam matchday perdana Grup A Liga Champions pada Rabu dini hari WIB (16/9/2015) bukan sekadar membuka jalan lebar ke 16 besar, tetapi juga menorehkan sejarah bagi Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo/Reuters-Juan Medina
Cristiano Ronaldo/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Real Madrid atas klub Ukraina Shakhtar Donetsk dengan skor telak 4-0 dalam matchday perdana Grup A Liga Champions pada Rabu dini hari WIB (16/9/2015) bukan sekadar membuka jalan lebar ke 16 besar, tetapi juga menorehkan sejarah bagi Cristiano Ronaldo.

Pemain bintang asal Portugal itu mencetak hattrick dalam pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu. Tambahan 3 gol itu membuatnya tampil sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions Eropa dengan 80 gol atau tiga lebih banyak dibandingkan dengan Lionel Messi (FC Barcelona).

Cristiano Ronaldo mulai menuliskan catatan golnya di Liga Champions ketika dia masih bermain untuk klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Catatan rekor ini merupakan yang kedua ditorehkan striker tersebut. Pekan lalu Ronaldo juga menjadi pemain pertama di pentas La Liga Spanyol yang mampu membuat 5 gol dalam dua pertandingan berbeda ketika Real Madrid menang 6-0 atas Espanyol.

Sebelumnya Ronaldo mencetak 5 gol ketika Real Madrid menghabisi Granada dengan skor 8-0 di pertemuan kedua La Liga musim 2014-2015.

Selepas mengalahkan Shakhtar, Ronaldo menyatakan sebenarnya lawan dari Eropa Timur itu tim yang bagus. Keuntungan bagi Real Madrid ialah kipernya membuat satu kesalahan dan Karim Benzema mampu memaksimalkannya menjadi gol pembuka.

“Kami punya lebih banyak peluang. Kami telah menyarangkan dua gol melalui penalti dan saya mencetak gol ketiga. Tapi kami tahu yang kami hadapi bukanlah Shakhtar Donetsk yang sebenarnya dan di kandangnya mereka tampil lebih keras dan menjadi lebih sulit mengalahkan mereka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RealMadrid.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper