Akhirnya De Gea Perpanjang Kontrak Selama Empat Tahun di MU

Akhirnya De Gea Perpanjang Kontrak Selama Empat Tahun di MU
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 September 2015  |  00:44 WIB
Akhirnya De Gea Perpanjang Kontrak Selama Empat Tahun di MU
David de Gea - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Manchester United David De Gea telah menandatangani perpanjangan kontrak baru selama empat tahun, kata klub Liga Inggris tersebut, Jumat, sepekan setelah rencana transfer ke Real Madrid gagal.

Pemain Spanyol berusia 24 tahun itu hampir bergabung dengan Madrid pada hari terakhir batas waktu transfer, namun kesepakatan gagal tercapai karena ada syarat-syarat yang belum terpenuhi hingga batas waktu. Masing-masing klub saling menyalahkan terkait masalah birokrasi.

Kontrak De Gea semula akan selesai pada akhir musim kompetisi, dan ia santer disebut bakal pindah ke Madrid dengan transfer bebas tahun depan.

Keputusannya untuk menetapkan masa depannya bersama Manchester United memberi klub itu waktu yang tepat untuk menghadapi pertandingan Sabtu melawan Liverpool.

"Saya senang memulai bab baru dalam karir saya di United," kata De Gea dalam pernyataannya yang dikutip situs klub itu (www.manutd.com).

"Saya selalu menikmati bermain bersama pemain-pemain hebat di depan para suporter kami. Manchester United adalah klub spesial, dan Old Trafford adalah tempat ideal bagi saya untuk melanjutkan karir," katanya.

De Gea dibangkucadangkan pada pertandingan pembukaan musim ini, dimana pelatih Louis van Gaal secara terbuka mempertanyakan apakah ia siap dengan spekulasi yang berkembang.

Kiper asal Argentina Sergio Romero menjadi pilihan utama dan tampil sempurna pada tiga pertandingan sebelum dikritik atas kekalahan 1-2 dari Swansea City.

Van Gaal belum memastikan apakah De Gea akan kembali dipasang untuk pertandingan Sabtu di Old Trafford.

"Saya sangat senang David menandatangani kontrak baru. Ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia," kata van Gaal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup