Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham Ikat Dier di White Hart Lane Hingga 2020

Pemain belakang Eric Dier meneken kontrak baru dengan kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur yang membuatnya berada di White Hart Lane hingga 2020.
Eric Dier/Sky Sports
Eric Dier/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Eric Dier meneken kontrak baru dengan kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur yang membuatnya berada di White Hart Lane hingga 2020.

Dier pindah ke Spurs dari klub Portugal Sporting Lisbon pada Agustus 2014 dan tampil dalam 28 pertandingan pada musim pertamanya.

Pemain Timnas Inggris U-21 itu membuat debut bagus di pentas Liga Primer Inggris ketika mencetak gol kemenangan 1-0 pada menit-menit akhir melawan West Ham United.

“Saya mencintai setiap menit dalam musim pertama saya dan sekarang menandatangani kontrak untuk 5 tahun berikutnya. Saya senang dan menatap masa depan yang cerah,” demikian pernyataan Dier sebagaimana dilansir website resmi Tottenham.

Dia menegaskan kepercayaannya terhadap diri dan kemampuannya. “Tetapi semula saya tidak tahu bagaimana harapan tentang saya dan tidak menyangka bermain dalam banyak pertandingan (dalam musim pertama.”

Dier selalu diturunkan oleh pelatih Mauricio Pochettino dalam empat pertandingan awal Liga Primer musim ini dan mencetak gol saat seri 2-2 versus Stoke City.

Bek kelahiran Cheltenham, Inggris, pada 15 Januari 1994 itu memulai kariernya di Portugal bersama Sporting Lisbon sejak di sekolah sepak bola klub tersebut ketika baru berusia 10 tahun. Pada usia 18 tahun dia mulai bermain di level senior klub 18 kali juara Liga Primer Portugal itu.

Keberadaan Dier sejak masa kanak-kanak di Portugal disebabkan keluarganya pindah ke negara tersebut pada 2004 setelah ibunya mendapatkan peluang bisnis katering untuk memenuhi kebutuhan Piala Eropa (Euro) 2004 yang putaran finalnya digelar di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper