Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATLETICO VS BARCELONA: Kiper Claudio Bravo Diragukan Tampil

FC Barcelona terancam tampil tanpa penjaga gawang Claudio Bravo dalam big match kontra tuan rumah Atletico Madrid dalam pekan ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon pada Minggu (13/9/2015) mulai pk. 01:30 WIB.
Claudio Bravo/Reuters-Ivan Alvarado
Claudio Bravo/Reuters-Ivan Alvarado

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona terancam tampil tanpa penjaga gawang Claudio Bravo dalam big match kontra tuan rumah Atletico Madrid dalam pekan ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon pada Minggu (13/9/2015) mulai pk. 01:30 WIB.

Kiper Timnas Chile itu, yang berperan penting memberi gelar pertama turnamen besar bagi negaranya saat menjuarai Copa America 2015 pada awal Juli lalu mengalami cedera otot paha sehingga sangat diragukan untuk tampil dalam big match tersebut.

Kalau pada akhirnya Bravo gagal pulih dalam beberapa hari ke depan, maka posisinya di bawah mistar gawang akan digantikan kiper Timnas Jerman Marc-Andre ter Stegen.

Pada musim lalu, Bravo menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique untuk pertandingan di pentas La Liga, sedangkan Ter Stegen, yang punya empat caps bersama Timnas Jerman, dimainkan di Liga Champions Eropa dan Piala Raja (Copa del Rey). Alhasil, Barcelona menyapu tiga gelar tersebut.

“Analisis oleh staf medis FC Barcelona mengungkapkan bahwa kiper pertama tim Claudio Bravo mengalami cedera otot pada betis kirinya,” demikian pernyataan Barcelona melalui website resminya (www.fcbarcelona.es) pada Selasa (8/9/2015).

“Dia akan terus dimonitor secara ketat dan kesiapannya untuk bertanding akhir pekan ini melawan Atletico tergantung pada proses penyembuhan cederanya,” demikian pernyataan itu lagi.

Atletico vs Barca adalah pertarungan antara dua tim yang sama-sama belum kehilangan angka dalam dua pertandingan awal La Liga musim ini. Atletico menang atas Las Palmas 1-0 dan Sevilla 3-0, sedangkan Barcelona menang masing-masing dengan skor tipis 1-0 atas Athletic Bilbao dan Malaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper