Hasil Piala Presiden 2015: Persib Terkam Persiba di Jalak Harupat

Hasil Piala Presiden 2015: Persib Terkam Persiba di Jalak Harupat
Andhika Anggoro Wening | 02 September 2015 20:36 WIB
Piala Presiden - Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung menang telak 4-0 atas Persiba Balikpapan di laga perdana Piala Presiden grup Bandung yang digelar di stadion Jalak Harupat, Rabu (2/9/2015).

Ilija Spasojevic memborong dua gol Maung Bandung yang diciptakannya masing-masing pada menit 9 dan 23. Persib membah pundi-pundi golnya lewat Zulham Zamrun di menit 75 dan Tantan di menit 90.

Bertarung di hadapan publiknya sendiri, Persib tampil super power, bahkan mampu mencetak gol menit 9 lewat kaki Ilija Spasojevic. Gol ini merupakan umpan matang yang diberikan oleh Supardi Nasir dari samping kanan.

Gol pembuka ini menambah kepercayaan diri Maung Bandung, yang terus menekan pertahanan Persiba dengan kecepatan yang dipunyai kedua sayapnya. Bahkan, Ilija Spasojevic mampu menggandakan golnya menit 23 memanfaatkan umpan Firman Utina melalui tendangan bebas.

Persiba menit 32 sempat membahayakan gawang I Made Wirawan, namun sayang tendangan I Made Wirahadi masih melebar ke kiri gawang PERSIB. Sisanya, serangan Persiba masih mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Tambahan waktu tiga menit pada babak pertama ini masih tetap membuat pasukan Djadjang Nurdjaman tidak menurunkan tempo serangan, namun belum ada gol kembali terjadi, hingga akhir babak pertama skor masih bertahan 2-0.

Persib kembali menambah golnya di babak kedua pada menit 75 lewat pemain barunya Zulham Zamrun. Tim asuhan Djajang Nurjaman menuntaskan pertandingan ini lewat gol pamungkas yang diciptakan oleh Tantan pada menit 90.

Tantan yang melakukan tusukan dari sisi sebelah kiri tidak mampu terkejar oleh bek lawan dan melakukan sontekan yang memperdaya kiper Jandia Eka Putra. Skor akhir Persib vs Persiba 4-0.

Berikut susunan pemain Persib vs Persiba

Persib: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Hariono, Taufiq, Firman Utina, Atep (C), M. Ridwan ('38 Zulham Zamrun), Ilija Spasojevcic.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persiba Balikpapan: Jandia Eka Putra, Arifki Eka Putra, Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Frengki Turnando, Arwin, Bayu Pradana, Rendi Saputra, Suheri Daud, Rahel Radiansyah, I Made Wirahadi (C)

Pelatih: Edward Tjong.

Sumber : Persib

Tag : persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top