Hasil Piala Presiden 2015: Persebaya Ditahan Imbang Martapura

Hasil Piala Presiden 2015: Persebaya Ditahan Imbang Martapura
Newswire | 02 September 2015 19:19 WIB
Piala Presiden - Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Martapura FC Banjarmasin menahan imbang Persebaya Surabaya 0-0 pada laga perdana Turnamen Piala Presiden 2015 grup A di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu.

Pada pertandingan yang berlangsung dalam tempo sedang itu kedua tim tampil saling menyerang, namun serbuan selalu dipatahkan barisan pertahanan masing-masing.

"Persiapan yang mepet berpengaruh terhadap performa tim, kesalahan koordinasi dan misskomunikasi masih terjadi pada pertandingan ini," kata pelatih Persebaya Ibnu Grahan.

Beberapa peluang yang diperoleh Bajul Ijo yang dimotori gelandang muda Evan Dimas Darmono terbuang sebelum masuk ke kotak penalti. Di sisi lain para pemain kedua tim lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

Persebaya yang menargetkan poin penuh pada laga perdananya itu harus puas berbagi angka satu dengan Martapura. Sehingga kedua tim itu harus bekerja keras untuk mengambil poin pada laga berikutnya melawan Persiba Balikpapan dan tuan rumah Persib Bandung.

"Kami akan all out pada laga kedua dan ketiga lawan Persib dan Persiba. Target kami tetap lolos ke babak berikutnya," kata Ibnu Grahan.

Terkait evaluasi tim, ia menyebutkan akan dilakukan di semua lini terutama sektor depan.

"Sektor depan akan jadi penekanan, pasalnya dua laga berikutnya jauh lebih berat," kata Ibnu Grahan.

Hal senada diungkapkan oleh pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae menyatakan hasil imbang merupakan hasil terbaik yang diraihnya pada pertandingan hari itu.

Meski hasil imbang, namun Frans menyebutkan para pemainnya sudah memberikan yang terbaik. Ia bahkan menganggap laga pembuka itu merupakan awal yang baik bagi timnya yang bermaterikan pemain muda.

"Saya apresiasi pemain yang telah bermain sangat maksimal sore ini. Mereka mengawali pertandingan hari pertama cukup baik dengan mengimbangi tim sekaliber Persebaya," kata Frans Sinatra.

Martapura FC sebenarnya sempat membobol gawang Persebaya yang dikawal kiper Jendry Pitoy melalui aksi Pahreza Agamal menit ke-51, namun tidak disahkan wasit yang menyatakan pemain itu terlebih dahulu dalam posisi off side.

"Pemain sudah bermain maksimal, dan kami secara fair menerima hasil pertandingan yang sudah dilakukan maksimal oleh kedua tim," kata Frans Sinatra.

Sepertihalnya pelatih Ibnu Grahan, Frans juga menganggap mepetnya persiapan tim menjadi kendala pemain untuk tampil lebih baik. Namun ia berjanji untuk tampil lebih baik lagi pada laga melawan Persiba dan Persib Bandung.

"Tim akan bermain all out di dua laga sisa nanti. Peluang kami untuk bisa menembus babak berikutnya masih ada," kata Frans.

Susunan Pemain Persebaya Vs Martapura:

Persebaya: Jendry Pitoy, Otaio Dutra, Munhar. Putu Gede Juniantara, Faturahman, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Evan Dimas, Fandi Eko Utomo, Siswanto, Rudi Widodo.

Martapura FC: Fauzal Mubarok, Guntur Ariadi, Adi Setiawan, M Husein, Pahreza Agamal, Rizky Pora, Amirul Mukminin, Gideon Marchael, Dedi Hartono, April Hadi, Syaifullah Nazar.

Sumber : Antara

Tag : Piala Presiden
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top