Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Conte Minta Italia Segera Kunci Tiket ke Prancis

Pelatih Timnas Italia Antonio Conte meminta anak asuhnya mengunci tiket Piala Eropa (Euro) 2016 dalam dua laga kualifikasi beberapa hari ke depan, namun memperingatkan bahwa hanya para pemain reguler di tim inti yang masuk dalam rencananya untuk putaran final di Prancis.
Pelatih Timnas Italia Antonio Conte/Reuters-Stefano Rellandini
Pelatih Timnas Italia Antonio Conte/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Italia Antonio Conte meminta anak asuhnya mengunci tiket Piala Eropa (Euro) 2016 dalam dua laga kualifikasi beberapa hari ke depan, namun memperingatkan bahwa hanya para pemain reguler di tim inti yang masuk dalam rencananya untuk putaran final di Prancis.

Gli Azzurri, julukan Italia, menjamu Malta di Florence pada Kamis sebelum pergi ke Palermo untuk menjamu Bulgaria yang bertekad untuk memperbaiki penampilannya di kualifikasi dengan empat pertandingan tersisa di Grup H.

Kemenangan dari kedua pertandingan itu akan membuat Italia memastikan tiket mereka untuk Piala Eropa dengan dua pertandingan tersisa.

Conte, yang memimpin Juventus untuk memenangi tiga gelar liga secara beruntun sebelum mengambil alih posisi pelatih Timnas Italia, meminta timnya untuk mengesampingkan apa yang terjadi di Serie A di mana Juventus—yang para pemainnya adalah tulang punggung timnas—kalah dalam dua laga awal.

"Ini pekan penting bagi kami. Dengan dua kemenangan dari Malta dan Bulgaria, kami dapat lolos ke Euro 2016," kata Conte, yang menggantikan Cesare Prandelli menyusul tersingkirnya Italia di putaran pertama Piala Dunia 2014 setelah kalah 0-1 dari Uruguay.

"Saya ingin para pemain untuk melupakan apa yang terjadi pada klub mereka masing-masing. Kami semua harus fokus pada memenangi pertandingan-pertandingan kami. Kami ingin memenangi semuanya dan finis di posisi teratas di grup untuk mendorong kepercayaan diri."

Italia tertinggal 4 angka dari pemuncak klasemen Kroasia, yang di atas kertas memiliki 14 angka namun harus mendapat pengurangan satu angka menyusul hasil imbang 1-1 dengan Italia pada Juni setelah muncul simbol Swastika—lambang Nazi—di lapangan dalam pertandingan di Zagreb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper