Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Melulu, Ludogorets Pecat Ribeiro

Permasalahan antara juara Bulgaria Ludogorets dan Bruno Ribeiro berakhir setelah klub yang bermarkas di Razgrad itu memecat pelatih berkebangsaan Portugal tersebut dengan alasan tidak memenuhi komitmennya.
Bruno Ribeiro/Desporto.sapo.pt
Bruno Ribeiro/Desporto.sapo.pt

Bisnis.com, JAKARTA - Permasalahan antara juara Bulgaria Ludogorets dan Bruno Ribeiro berakhir setelah klub yang bermarkas di Razgrad itu memecat pelatih berkebangsaan Portugal tersebut dengan alasan “tidak memenuhi komitmennya”.

“Setelah berulang kali gagal menyelesaikan negosiasi untuk mengakhiri kontrak pelatih Bruno Ribeiro dengan kesepakatan bersama, klub memulai proses kedisiplinan, yang berakhir dengan pemutusan kontrak secara sepihak,” demikian pernyataan manajemen Ludogorets pada Rabu (2/9/2015).

Bulan lalu Ludogorets, yang memenangi gelar juara liga utama Bulgaria dalam empat musim terakhir, mengungkapkan rencana melakukan negosiasi terhadap kontrak dengan pelatih berusia 39 tahun tersebut setelah serangkaian hasil pertandingan yang mengecewakan.

Ribeiro, 39 tahun, merupakan pelatih asing pertama bagi Ludogorets dan sebaliknya bagi sang pelatih, Ludogorets adalah klub pertama yang ditukanginya di luar negaranya. Dia dikontrak mulai Juni lalu, namun menjadi sasaran kritik akibat hasil buruk yang yang ditorehkannya selama beberapa laga awal musim 2015-2016.

Ludogorets mendapat tambahan sembilan pemain menjelang dimulainya musim ini termasuk empat berasal dari Brasil dan dua dari Rumania, namun gagal masuk fase grup Liga Champions Eropa setelah dalam babak play off kalah dari tim yang tak masuk hitungan di Eropa yakni Milsami Orhei dari Moldova.

Tim berjuluk Elang tersebut juga gagal meraih trofi Piala Super Bulgaria akibat menelan kekalahan dari Cherno More Varna dengan skor tipis 0-1.

Untuk menggantikan pos yang ditinggal Ribeiro, Ludogorets telah menunjuk mantan striker Timnas Bulgaria era 1982 hingga 1986 Eduard Eranosyan, yang membawa Lokomotiv Plovdiv juara liga Bulgaria pada 2004 dan terakhir menukangi klub Angola Kabuscorp tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper