Kembali Dipanggil Masuk Timnas Spanyol, Costa Ingin Balas Kepercayaan Del Bosque

Kembali Dipanggil Masuk Timnas Spanyol, Costa Ingin Balas Kepercayaan Del Bosque
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2015  |  20:27 WIB
Kembali Dipanggil Masuk Timnas Spanyol, Costa Ingin Balas Kepercayaan Del Bosque
Diego Costa - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Spanyol Diego Costa bertekad untuk membayar kepercayaan yang ditunjukkan kepada dirinya setelah ia lebih memilih La Roja ketimbang negara asalnya Brazil dan dia tahu masih memiliki banyak kesempatan membuktikan hal itu setelah tersendat saat memulai karir internasionalnya.

Costa membuat debut Spanyol saat menang 1-0 dalam laga persahabatan melawan Italia pada Maret tahun lalu, tetapi tidak mencetak gol untuk juara Eropa itu, dan penampilan terbaru, saat menang 4-0 dalam kualifikasi Grup C Euro 2016 melawan tim lemah Luksemburg pada bulan Oktober.

Pemain depan Chelsea berusia 26 tahun itu kembali ke skuad setelah serangkaian cedera dan masih memiliki kesempatan lain untuk menunjukkan kemampuannya jika pelatih Vicente del Bosque memasukkan dia di laga kualifikasi Spanyol melawan pemuncak grup Slowakia pada Sabtu serta bertandang ke Macedonia tiga hari kemudian.

"Saya tidak pernah menyesal memilih bermain bagi Spanyol dan saya ingin membayar kepercayaan yang telah ditunjukkan pada saya," kata Costa dalam konferensi pers di markas latihan Spanyol di luar Madrid, Rabu.

"Saya merasa lebih baik secara fisik sepanjang waktu," tambahnya. "Saya tahu saya bisa memberikan lebih banyak dan mudah-mudahan akan dimulai sekarang."

Dengan enam pertandingan yang dimainkan, Slovakia memuncaki Grup C dengan maksimum 18 poin setelah kemenangan mengejutkan 2-1 mereka atas Spanyol di Zilina pada bulan Oktober.

Mengejar kemenangan ketiga berturut-turut di benua Eropa, Spanyol mengemas 15 poin di tempat kedua, dengan Ukraina berselisih tiga poin di peringkat ketiga.

Costa setuju dengan reporter yang menyebutkan kecemasan dapat menghambat kemajuannya bersama tim nasional, tetapi ia mengatakan merasa berada di rumah saat di tim sepanjang waktu.

"Ini sangat penting bagi saya secara pribadi untuk melakukan dengan baik dan mencetak gol seperti itu akan memberi saya kepercayaan diri," katanya.

"Tidak ada alasan, saya harus melakukan yang lebih baik. Saya tidak melakukan sesuatu yang belum dan saya pikir saya bisa memberikan lebih banyak lagi.

"Saya dalam tim dengan juara saat ini tetapi saya merasa lebih nyaman sepanjang waktu dan lebih dekat dengan rekan tim saya dan itu juga sangat penting."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas spanyol

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup