Baru Direkrut, Everton Kehilangan Cleverley Lantaran Cedera

Rekrutan baru Everton Tom Cleverley diketahui menderita cedera ligamen, namun tidak sampai patah kaki sebagaimana dikhawatirkan semula.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2015 23:31 WIB
Tom Cleverley - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rekrutan baru Everton Tom Cleverley diketahui menderita cedera ligamen, namun tidak sampai patah kaki sebagaimana dikhawatirkan semula.

Gelandang berusia 26 tahun itu, yang bergabung dengan Everton dengan status biaya transfer dari Manchester United, harus ditandu keluar lapangan pada akhir babak pertama pertandingan kontra Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 0-0 setelah berebut bola dengan Eric Dier.

Cleverley baru bergabung dengan Everton pada 1 Juli 2015, bertepatan dengan habisnya kontrak dengan MU. Dia dikontrak selama 5 tahun oleh Everton.

Pelatih Everton Roberto Martinez semula memperkirakan Cleverley menderita patah tulang. Tapi kemudian diketahui bahwa dia hanya mengalami masalah ligamen, meskipun tetap harus dilihat lebih jauh berapa lama dia harus absen memperkuat Everton.

“Kita coba sesegera mungkin memulihkan cederanya. Tapi perkembangan ini kabar baik dibandingkan dengan ketika kita melihat cara dia jatuh di White Hart Lane (saat melawan Spurs),” kata <artinez sebagaimana dilansir website resmi klub (www.evertonfc.com).

Cleverley 6 tahun berada di Stadion Old Trafford, markas MU. Dia bermain dalam 55 pertandingan bersama klub berjuluk Setan Merah dan mencetak 3 gol. Namun, selama menjadi milik MU, dia sering dipinjamkan ke klub lain di antaranya Leicester City, Watford, Wigan Athletic, dan Aston Villa.

Dia juga merupakan pemain lini tengah Timnas Inggris. Bersama Three Lions, julukan Timnas Inggris, di level senior dia telah bermain dalam 13 pertandingan sejak debutnya ketika menang 2-1 atas Italia pada 15 Agustus 2012. Dia juga bermain untuk Britania Raya dalam Olimpiade 2012.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, everton, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top