Waduh, Wayne Rooney Ternyata Tidak Kenal Martial

Waduh, Wayne Rooney Ternyata Tidak Kenal Martial
Newswire | 02 September 2015 19:40 WIB
Anthony Martial - metro.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak hanya mengejutkan publik, keputusan Manchester United untuk merekrut Anthony Martial dengan biaya luar biasa ternyata juga mengejutkan Kapten Tim Wayne Rooney.

Rooney mengaku sama sekali tidak mengenal pemain muda termahal Anthony Martial. Martial menyandang gelar itu setelah MU menggelontorkan Rp 776,8 miliar atau 36 juta pound untuk memboyong bekas pemain AS Monaco tersebut.

Pemain MU Morgan Schneiderlin, seperti diberitakan Daily Mail, mengatakan Rooney bertanya padanya soal asal-usul pemain berusia 19 tahun tersebut. “Jujur saja, kemarin (Minggu) di pesawat, Wayne Rooney datang dan bertanya siapa Martial. Ini karena media di Inggris mulai membincangkannya,” ujar Schneiderlin.

Pemain asal Prancis itu mengatakan pada Rooney bahwa Martial merupakan pemain dengan potensi besar. “Saya menjawab, Martial bertenaga dan memiliki kemampuan teknik baik. Sedikit seperti Therry Henry,” katanya.

Media Inggris baru-baru ini membandingkan Martial dengan pemain legendaris Prancis Therry Henry. Seperti Henry, Martial mengalami pergeseran dari pemain sayap menjadi penyerang. Selain itu, keduanya juga lahir dan besar di wilayah pedesaan Paris bagian selatan.

Martial dilahirkan dan dibesarkan di Massy, hanya beberapa kilometer dari kelahiran Henry. Keduanya juga sempat membela tim junior CO Les Ulis.

Sumber : Tempo.co

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top