Punya Harga Mahal, Martial Diminta Pembuktian Oleh Carragher

Punya Harga Mahal, Martial Diminta Pembuktian Oleh Carragher
Newswire | 02 September 2015 12:49 WIB
Anthony Martial - metro.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bek Liverpool Jamie Carragher merasa terkejut dengan banderol fantastis yang digelontorkan Manchester United (MU) untuk memboyong pemain berusia remaja Anthony Martial.

Kubu Old Trafford mengeluarkan dana sebanyak 36 juta pound atau setara dengan 776,8 miliar rupiah untuk mendapatkan mantan pemain AS Monaco itu. Carragher yang kini telah berusia 37 tahun mengungkapkan bahwa harga selangit tentu dapat saja membebani penampilan sang pemain. Untuk itu Martial perlu memberi bukti dengan tampil sebaik mungkin.

Martial telah mencetak 11 gol dalam 52 laga di ajang Ligue 1 ketika membela Lyon dan Monaco. Asa yang dilakukan MU ini bertujuan mengganti posisi yang ditinggalkan Robin van Persie, Radamel Falcao dan Javier Hernandez, sebagaimana dikutip dari laman FourFourTwo.

"Saya kira seperti itu," kata Carragher ketika menjawab pertanyaan soal nilai transfer yang fantastis untuk memboyong Martial.

"Ia menjadi pesepak bola muda dengan nilai transfer termahal di dunia. Jumlah dana yang dikeluarkan sangat besar. Ia punya bakat luar biasa, sesuai dengan usianya. Ini yang membuat ia tergabung masuk ke timnas Prancis," katanya.

"Dengan Monaco yang telah tersingkir dari ajang Liga Champions (di babak play-off), tentunya memudahkan bagi Manchester United mendapatkan dia."

"Ia pemain muda dan ketika anda bicara mengenai potensi maka itu berkaitan dengan harga. Ini berlaku bagi banyak pemain juga."

Carragher memandang bahwa bursa transfer pemain sekarang ini benar-benar "gila". Ia yakin bahwa banyak manajer merespons bursa jendela transfer dengan pertimbangan matang. "Ada banyak kejutan di menit-menit akhir," kata Carragher.

Sumber : Antara

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top