Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milan Pinjamkan Matri ke Lazio

Klub raksasa Serie A Italia AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Lazio untuk meminjamkan ujung tombak Alessandro Matri ke tim ibu kota tersebut untuk masa satu musim ke depan.
Alessandro Matri/Reuters
Alessandro Matri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub raksasa Serie A Italia AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Lazio untuk meminjamkan ujung tombak Alessandro Matri ke tim ibu kota tersebut untuk masa satu musim ke depan.

Pemain itu menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama juara Serie A Italia Juventus dan memenangi gelar Scudetto ketiga bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut setelah 2012 dan 2013, namun itu tak cukup untuk meyakinkan Juve agar mengikatnya secara permanen.

Kini dia akan datang ke klub keempat—setelah Fiorentina, Genoa, Juventus—tempatnya menjalani peminjaman dari Milan, sejak kembali ke Rossoneri pada 2013. Sebelumnya di berseragam Milan pada 2002-2007.

Lazio memerlukan Matri untuk menutupi lubang yang ditinggalkan oleh pemain veteran Miroslav Klose yang cedera saat Biancocelesti kalah dalam play off Liga Champions Eropa melawan wakil Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen.

Secara keseluruhan sepanjang kariernya, Lazio menjadi klub kesembilan Matri—seluruhnya di Italia—setelah Prato, Lumezzane, Rimini, Cagliari, Juventus, Fiorentina, Genoa, dan Milan. Dia telah mencetak 79 gol dari 248 pertandingan sepanjang kariernya dengan berbagai klub di pentas Serie A.

Matri membantu Juvebntus memenangi Coppa Italia pada Mei lalu dengan mencetak gol kemenangan dalam babak perpanjangan waktu melawan Lazio, klub yang segera dibelanya.

Striker berusia 31 tahun itu, yang tujuh kali bermain untuk Timnas Italia dengan catatan satu gol sejak 4 tahun lalu, sebenarnya pernah menjadi milik permanen Juventus pada 2011-2013 sebelum kembali ke Milan yang juga meminjamkannya lagi ke Juve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper