Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden: PSM Tetap Optimis Meski Tanpa Pemain Asing

Piala Presiden: PSM Tetap Optimis Meski Tanpa Pemain Asing
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSM mengaku tetap optimistis bisa bersaing dan meraih hasil maksimal di turnamen Piala Presiden 2015 meski tanpa diperkuat pemain asing.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Selasa, mengatakan sebanyak 25 pemain yang sudah didaftarkan ke Mahaka Sport and Entertainment selaku opetator kompetisi seluruhnya merupakan pemain lokal Indonesia.

"Kita memang telah mendaftarkan 25 pemain yang mana tidak satupun asing dalam daftar itu. Kami tetap percaya diri bisa bersaing pada turnamen itu. Apalagi sejumlah pemain sudah lama berlatih dan saling mengenal satu dengan yang lain," jelasnya.

Mantan pemain PSM itu juga meminta tim pelatih untuk memanfaatkan atau lebih memaksimalkan komposisi pemain yang ada. Persiapan yang cukup lama juga diharapkan bisa membeirkan efek positif bagi perjuangan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

Menghadapi turnamen yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS) itu, manajemen PSM juga telah mendatangkan dua pemain baru yakni Ferdinand Sinaga dari Sriwijaya FC dan Satrio Syam dari PBR.

Keduanya diharapkan bisa membantu mengangkat penampilan tim agar bisa bersaing dan meraih hasil terbaik pada turnamen nanti.

"Untuk pemain asing kemungkinan baru kita datangkan di kompetisi yang lebih besar seperti ISL. Untuk saat ini kita tetap percaya dengan kualitas pemain lokal, apalagi kita punya pengalaman saat kompetisi QNB menghadapi Persiba Balikpapan," katanya.

Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, sebelumnya berharap bisa mendapatkan minimal satu pemain asing. Tim pelatih juga memprioritaskan mencari pemain asing berposisi stopper demi memperkuat barisan pertahanan tim "Juku Eja".

Ia menjelaskan, pelatih pada dasarnya berharap bisa mendatangkan beberapa pemain asing untuk mengisi posisi pemain bertahan, gelandang serta striker. Namun jika ternyata sulit dan diharuskan memilih maka pihaknya lebih mengutamakan posisi pemain bertahan atau stopper.

Hal itu dikarenakan posisi ini memang masih minim dibandingkan posisi yang lain. Apalagi dua pemain bertahan PSM yakni Agung Prasetyo dan Ahmad Maulana juga saat ini belum bergabung dalam latihan karena beberapa alasan.

"Jika manajemen PSM pada akhirnya hanya bisa mengontrak satu pemain asing maka kami berharap bisa mendatangkan pemain berposisi stopper," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper