Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cassano: Tanpa Ibrahimovic, Milan Lupakan Saja Scudetto

Antonio Cassano, mantan juru gedor lini depan AC Milan yang kini merumput bersama Sampdoria, mengatakan klub berjuluk Rossoneri itu harus mendatangkan bomber Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic jika ingin meraih gelar scudetto (juara).
Foto kenangan ketika Antonio Cassano (kedua kiri) bercanda dengan Zlatan Ibrahimovic (kedua kanan) saat berlatih bersama di AC Milan/Getty
Foto kenangan ketika Antonio Cassano (kedua kiri) bercanda dengan Zlatan Ibrahimovic (kedua kanan) saat berlatih bersama di AC Milan/Getty

Bisnis.com, JAKARTA - Antonio Cassano, mantan juru gedor lini depan AC Milan yang kini merumput bersama Sampdoria, mengatakan klub berjuluk Rossoneri itu harus mendatangkan bomber Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic jika ingin meraih gelar scudetto (juara).

Milan telah 4 tahun puasa gelar Serie A Italia. Terakhir Milan merebutnya pada musim 2011-2011 dan dalam pandangan Cassano, tanpa kehadiran Ibrahimovic di barisan penyerang, maka Milan akan meneruskan puasa gelarnya.

Ibrahimovic, yang pada 3 Oktober 2015 nanti berusia 34 tahun, dinilai Cassano masih merupakan tombak tajam pengoyak jaring gawang lawan mana pun. “Tak ada Ibra, tak ada gelar scudetto untuk Milan,” katanya menegaskan.

Sepanjang jendela transfer musim panas ini terbuka, Ibrahimovic merupakan salah satu yang rumornya terus berkembang dan termasuk yang paling hangat di antara sejumlah pemain kondang. Dia berulang kali disebut-sebut bakal balik lagi ke Milan, yang pernah diperkuatnya pada 2010-2012.

Presiden Milan Silvio Berlusconi pun secara terang-terangan mengungkapkan bahwa pemain kelahiran Malmo, Swedia, tersebut akan kembali memperkuat klub raksasa Serie A tersebut. Mantan Perdana Menteri Italia itu bahkan menegaskan bahwa kedatangan Ibra bakal disambut dengan tangan terbuka.

Cassano sendiri selama 2 tahun yang sama bermain bareng Ibrahimovic. Kombinasi kedua pemain tersebut pada musim 2010-2011 dan 2011-2012 menghasilkan 49 gol di pentas Serie A dan 39 assist (umpan yang menjadi gol).

Ibrahimovic dan Cassano, selain pernah main untuk Milan, juga sempat merumput bersama rival sekotanya Inter Milan. Namun keduanya bermain untuk tim berjuluk Nerazzurri pada musim yang berlainan. Ibra main di Inter pada 2006-2009, sedangkan Cassano pada 2012-2013.

Cassano, 33 tahun, menyatakan, “Bersama dengan Sampdoria (klubnya saat ini), Inter adalah tim yang ada di hati saya. Saya berharap Inter dapat memenangi scudetto, namun itu akan berat. Juventus tetap favorit 4 - 5 tahun ke depan dengan AS Roma berpotensi menimbulkan masalah bagi mereka (Juve).”

Sejak meninggalkan AC Milan, Ibrahimovic bermain dalam tiga musim bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan membawa klub tersebut memenangi gelar Ligue 1 3 tahun berturut-turut. Pemain berdarah Bosnia-Kroasia itu mencetak 85 pertandingan di Ligue 1 bersama PSG dari 91 penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper