Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA Pinjamkan 'Messi dari Balkan' ke Sporting Gijon

FC Barcelona dan Sporting Gijon menyepakati peminjaman pemain asal Kroasia Alen Halilovic. Gijon, yang baru menikmati promosi dari Divisi Segunda ke Divisi Primer La Liga, dapat memanfaatkan jasa gelandang serang berdarah Bosnia itu selama satu musim berjalan ini.
Alen Halilovic/The Guardian
Alen Halilovic/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona dan Sporting Gijon menyepakati peminjaman pemain asal Kroasia Alen Halilovic. Gijon, yang baru menikmati promosi dari Divisi Segunda ke Divisi Primer La Liga, dapat memanfaatkan jasa gelandang serang berdarah Bosnia itu selama satu musim berjalan ini.

Halilovic bergabung ke Barca B musim panas tahun lalu dari klub Kroasia Dynamo Zagreb. Dia bermain dalam 30 pertandingan, di antaranya 22 kali sebagai starter dan mencetak 4 gol, sepanjang musim lalu di tim pelapis klub Katalan tersebut.

Pelatih Luis Enrique menurunkan pemain kelahiran Dubrovnik, Kroasia, pada 18 Juni 1996 itu untuk pertama kalinya bersama tim senior Barcelona pada 15 Januari 2015 dalam babak 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa de Rey) melawan Elche.

Dalam laga tersebut, Halilovic masuk pada menit ke-62 menggantikan Adama Traore dalam pertandingan di kandang lawan, Stadion Manuel Martinez Valero, yang berakhir dengan kemenangan telak 4-0 untuk Blaugrana.

Dia disertakan pula oleh Enrique ketika menjalani tur pramusim di Amerika Serikat musim panas ini dan bermain tiga kali melawan Los Angeles Galaxy, Manchester United, dan Chelsea di ajang International Champions Cup.

Halilovic bermain untuk tim utama di Stadion Camp Nou pertama kali pada perebutan Trofeo Joan Gamper melawan runner up Serie A AS Roma, masuk pada menit ke-76 menggantikan Jordi Alba.

Meskipun baru berusia 19 tahun, Halilovic telah bermain dalam tujuh pertandingan untuk Timnas Kroasia senior. Dia memulai debutnya untuk Timnas Kroasia senior pada 10 Juni 2013 saat menjalani laga persahabatan melawan Portugal.

Pada saat itu, pemain yang dijuluki sebagai Lionel Messi dari Balkan itu baru berusia 16 tahun dan dia mencatat rekor sebagai pemain paling muda sepanjang sejarah Timnas Kroasia senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FCBarcelona.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper