Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA JERMAN: 3 Angka Milik Munchen & Dortmund

Kompetisi domestik reguler Jerman level teratas, Bundesliga, memasuki pekan kedua. Tetap menarik untuk memperhatikan kinerja yang akan ditorehkan oleh juara bertahan Bayern Munchen, runner up musim lalu Wolfsburg, dan salah satu kekuatan tradisional Borussia Dortmund.
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola. Tim asuhannya layak diprediksi menangguk 3 angka pada pekan kedua Bundesliga/Reuters-Maxim Zmeyev
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola. Tim asuhannya layak diprediksi menangguk 3 angka pada pekan kedua Bundesliga/Reuters-Maxim Zmeyev

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi domestik reguler Jerman level teratas, Bundesliga, memasuki pekan kedua. Tetap menarik untuk memperhatikan kinerja yang akan ditorehkan oleh juara bertahan Bayern Munchen, runner up musim lalu Wolfsburg, dan salah satu kekuatan tradisional Borussia Dortmund.

Bayern Munchen pantas diprediksi bakal kembali menangguk 3 angka sempurna. Setelah pada pekan pertama menghabisi Hamburg SV dengan skor telak 5-0, kali ini skuat asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola hanya akan meladeni tuan rumah 1899 Hoffenheim yang musim lalu finis di papan tengah.

Begitu pula dengan Dortmund. Tim besutan Thomas Tuchel itu mengawali Bundesliga pekan lalu dengan menang mutlak 4-0 atas peringkat ketiga musim laly yang juga merupakan kekuatan lama Herman yakni Borussia Moenchengladbach.

Selain itu, Dortmund baru saja memperlihatkan penampilan luar biasa setelah menang dengan skor tipis 4-3 atas tuan rumah klub Norwegia Odd Skien setelah lebih dulu tertinggal 0-3 dalam pertandingan leg pertama play off Liga Europa yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (21/8/2015).

Bermodal dua performa luar biasa itu, Dortmund jelas layak diunggulkan membawa 3 angka dari Stadion Audi, markas tim promosi Ingolstadt 04. Tapi, setiap anggota skuat Dortmund mesti tetap waspada, sebab Ingolstadt secara mengejutkan menang 1-0 atas tuan rumah Mainz 05 pada laga pekan pertama.

Sementara itu Wolfsburg akan menjalani laga tandang yang tak akan berjalan mudah di Stadion Rhein Energie, markas Koln. Pekan pertama Koln menang di kandang Stuttgart dengan skor 3-1, sedangkan Wolfsburg menang atas tim tamu Eintrach Frankfurt 2-1.

Dengan kondisi sama-sama on fire, dan dengan fakta bahwa dua dari tiga pertemuan terakhir kedua tim di markas Koln berakhir imbang, maka pantas saja apabila jalannya pertandingan kali ini diperkirakan seru.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan kedua Bundesliga dan rencana siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 22 Agustus:

01:30   Hertha Berlin vs Werder Bremen (Fox Sports)

20:30   Schalke 04 vs Darmstadt 98

20:30   Eintracht Frankfurt vs Augsburg (Fox Sports 2)

20:30   Koln vs Wolfsburg (Fox Sports)

20:30   Hannover 96 vs Bayer 04 Leverkusen

20:30   1899 Hoffenheim vs Bayern Munchen (Fox Sports 3)

23:30   Hamburg SV vs Stuttgart (Fox Sports)

Minggu, 23 Agustus:

20:30   Ingolstadt 04 vs Borussia Dortmund (Fox Sports)

22:30   Borussia Moenchengladbach vs Mainz 05 (Fox Sports).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper