Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kovacic Tak Punya Ciri Khas, Tapi Tawarkan Kualitas untuk Madrid

Pelatih Real Madrid Rafael Benitez memberi pujian kepada pemain yang baru diboyongnya, Mateo Kovacic dari Inter Milan. Mantan pelatih Napoli itu menganggap pemain berusia 21 tahun itu sangat berkualitas.
Mateo Kovacic/La Presse
Mateo Kovacic/La Presse

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez memuji pemain yang baru diboyongnya dari Inter Milan, Mateo Kovacic. Mantan pelatih Napoli tersebut menganggap pemain berusia 21 tahun itu sangat berkualitas.

"Dia bukan gelandang bertahan yang memiliki ciri khas. Namun, dia menawarkan kualitas. Dia dapat bermain menyerang, sangat dinamis, dan memiliki tembakan yang baik,” ungkap sang pelatih pada Rabu (13/8/2015).

Gelandang yang mencatat 12 caps bersama Timnas Kroasia itu sebelumnya telah menyelesaikan proses transfer dari Inter ke klub ibu kota Spanyol tersebut dengan nilai transfer 30 juta euro dan masa kontrak 6 tahun.

Menanggapi hal itu, Benitez berpandangan Kovacic merupakan pemain yang sangat penting. Gelandang yang bermain di Inter sejak 2013 juga dapat berperan sebagai pengganti Luca Modric, yang juga anggota skuat Timnas Kroasia, dan sedang absen karena cedera paha.

"Dia pemain berkualitas. Seperti yang kita semua tahu, klub menelan kekalahan saat Modric cedera, dan kini Kovacic dapat memberi kita jalan keluar,” kata Benitez.

Pelatih berusia 55 tahun itu mengemukakan gelandang yang mengawali kariernya di klub Kroasia Dinamo Zagreb tersebut bakal menjadi pemain hebat bagi klub asuhannya.

"Dia tidak akan menghindar dari tanggung jawab dan akan membuatnya menjadi pemain hebat bagi Real Madrid,” ujar pelatih yang menggantikan posisi Carlo Ancelotti pada Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper