Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kovacic Tinggalkan Inter, Segera Berlabuh di Real Madrid?

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengonfirmasi bahwa gelandang Timnas Kroasia Mateo Kovacic sedang dalam proses meninggalkan klub raksasa Serie A Italia tersebut.
Mateo Kovacic/Sky Sports
Mateo Kovacic/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengonfirmasi bahwa gelandang Timnas Kroasia Mateo Kovacic sedang dalam proses meninggalkan klub raksasa Serie A Italia tersebut.

Pemain berusia 21 tahun dan berdarah campuran Bosnia dan Kroasia itu akan dilepas ke salah satu klub raksasa La Liga Spanyol dalam beberapa hari mendatang dengan banderol sekitar 35 juta euro.

Mancini menyatakan bahwa pemenuhan regulasi Financial Fair Play (FFP) memaksa Inter untuk melepas dua pemain yakni Kovacic dan Xherdan Shaqiri yang telah lebih dulu pindah ke klub Liga Primer Inggris Stoke City.

Saat ditanya kemungkinan Kovacic pindah ke Real Madrid, Mancini mengemukakan, “Ada aturan yang harus dihormati. Saya tidak berpikir ada yang ingin ini terjadi, tetapi kami memiliki FFP untuk diikuti. Kami semua, saya sendiri, presiden, manajemen dan para pemainnya sendiri, menyesali hal itu.”

Kovacic dan Shaqiri pindah dengan alasan FFP. “Kami sekarang mulai memilih pemain yang kami perlukan dan berharap itu berjalan dengan cepat, karena liga (Serie A) dimulai pekan depan. Kita liha saja apa yang bisa kami lakukan di pasar transfer.”

Meskipun pemain Timnas Kroasia, Kovacic lahir di Linz, Austria, pada 6 Mei 1994. Dia bergabung ke Inter dari klub Kroasia Dinamo Zagreb ke Inter Milan pada 2013 dan telah tampil dalam 80 pertandingan bersama klub berjuluk Nerazzurri itu.

Untuk Timnas Kroasia, dalam usianya yang relatif masih sangat muda, dia telah bermain 21 kali dengan mencetak satu sejak 2 tahun atau ketika baru berusia 19 tahun.

Jika umumnya seorang pemain memulai debut di pertandingan persahabatan, Kovacic justru mengawali karier di timnasnya dalam laga yang sangat penting yakni ketika Kroasia kalah 1-3 dari tuan rumah Brasil dalam laga pembuka Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper