Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Villa 'Taklukkan' Liverpool untuk Boyong Adama Traore

Aston Villa akhirnya memenangi persaingan dengan sesama kontestan Liga Primer Inggris Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap berusia 19 tahun Adama Traore Diarra dari klub La Liga Spanyol FC Barcelona.
Adama Traore/www.givemesport.com
Adama Traore/www.givemesport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa akhirnya memenangi persaingan dengan sesama kontestan Liga Primer Inggris Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap berusia 19 tahun Adama Traore Diarra dari klub La Liga Spanyol FC Barcelona.

Pemain Timnas Spanyol U-19 berdarah Mali tersebut mencetak 8 gol sejak bergabung di Barcelona B sejak 2 tahun lalu. Media Inggris menyebutkan angka 12 juta pound sterling yang harus dibayarkan Villa untuk mendapatkan Traore.

“Sebuah kehormatan untuk saya bisa datang ke sini. Klub (Aston Villa) memperlihatkan ketertarikan pada saya sejak momen awal dan membuat saya merasa penting untuk dilibatkan dalam proyek mereka,” ungkap Traore.

Pelatih Villa Tim Sherwood mengaku senang akhirnya bisa mendatangkan Traore setelah memakan waktu yang agak lama.

“Dia anak muda yang penuh tenaga, sangat cepat, dinamis, dan bukan tipe yang biasa. Hanya sedikit yang seperti dia. Kami senang Adama memilih Villa untuk meneruskan pengembangan dirinya,” kata Sherwood.

Pemain kelahiran L'Hospitalet, Spanyol, pada 25 Januari 1996 itu juga sempat satu kali memperkuat tim utama Barcelona yakni ketika menang telak 8-1 atas SD Huesca pada 17 Desember 2014 WIB. Traore, yang diturunkan selama 16 menit, mencetak satu gol dalam pertandingan Piala Raja (Copa del Rey) tersebut.

Traore selalu menjadi pilihan pula untuk menjadi bagian dari Timnas Spanyol kelompok umur. Dia mulai memperkuat Timnas Spanyol U-16 pada 2012, bermain dalam lima laga. Lantas dia juga main dalam tujuh pertandingan untuk Timnas Spanyol U-17, dan akhirnya 10 kali memperkuat Timnas Spanyol U-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper