Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalinic Tinggalkan Dnipro Menuju Fiorentina

Striker Timnas Kroasia Nikola Kalinic meninggalkan klub Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk dan segera menuju Italia untuk menandatangani kontrak bersama klub Serie A Fiorentina.
Nikola Kalinic/Sky Sports
Nikola Kalinic/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Kroasia Nikola Kalinic meninggalkan klub Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk dan segera menuju Italia untuk menandatangani kontrak bersama klub Serie A Fiorentina.

Agen Kalinic, Tomislav Erceg, pekan ini mengungkaokan bahwa striker Timnas Kroasia itu berniat meninggalkan Dnipro Dnipropetrovsk dan bermain di Florence, kota tempat La Viola, julukan Fiorentina, bermarkas.

Pemain berusia 27 tahun itu kini dikaitkan dengan skuat asuhan pelatih Portugal Paolo Sousa setelah 4 tahun bersama Dnipro, klub Ukraina.

“Striker Kroasia Nikola Kalinic telah mengucapkan salam perpisahan kepada timnya, staf pelatih, dan manajemen FC Dnipro,” demikian pernyataan klub Ukraina itu dalam website resminya.

Pernyataan resmi Dnipro itu juga menyebutkan bahwa Kalinic sudah tidak akan bergabung dengan timnya untuk bertarung melawan Shakhtar Donetsk di Liga Primer Ukraina, karena dia segera menuju Florence untuk menandatangani kontrak dengan Fiorentina.

Kalinic, yang punya 21 caps dengan 6 gol bersama Timnas Kroasia, mencetak gol pembuka saat Dnipro kalah 2-3 dari klub La Liga Spanyol Sevilla dalam pertandingan final Liga Europa musim 2014-2015.

Bersama Dnipro, dia telah mengontribusi 37 gol dalam 86 pertandingan sejak pindah dari Blackburn Rovers pada 2011. Dia memulai kariernya bersama Hadjuk Split, salah satu klub tekuat di Kroasia, pada 2005 sebelum bertualang ke Inggris bersama Blackburn Rovers pada 2009.

Untuk Dnipro pada musim berjalan ini, dia telah menjaringkan 3 gol di Liga Primer Ukraina dalam empat laga awal dan menempati posisi kedua dalan daftar pencetak gol setelah pemain Shakhtar Donetsk asal Brasil Alex Teixeira Santos dengan 5 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper