Mourinho Prediksi Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini Akan Lebih Sulit

Mourinho Prediksi Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini Akan Lebih Sulit
Thomas Mola | 02 Agustus 2015 15:16 WIB
Jose Mourinho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memprediksi persaingan memperebutkan gelar Liga Inggris pada musim ini akan lebih sulit. Pasalnya, klub-klub Inggris baik tim papan atas ataupun papan bawah banyak membeli pemain berkualitas.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan memenangkan gelar Liga Inggris merupakan pekerjaan yang sulit. Pada musim ini, menurutnya, banyak tim menjadi lebih kuat sehingga persaingan akan lebih ketat lagi.

"Contohnya seperti Crystal Palace yang telah mendatangan Yohan Cabaye dan Conor Wickham. Apa yang membedakan Liga Inggris musim ini ialah untuk menjadi juara kami tidak butuh poin sebanyak musim sebelumnya," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub, Minggu (2/8/2015).

Pelatih berjuluk The One beralasan tim papan atas akan banyak menuai kekalahan dari tim papan bawah sehingga butuh tim yang kosisten. Selain itu mentalitas tim juga diperlukan untuk tetap bertahan pada level permainan yang bagus.

Atas dasar itu, Mourinho memilih untuk mempertahankan skuatnya karena sebagai pelatih, paparnya, dirinya berutang kepada para pemain.

"Bahkan jika banyak tim membuat investasi besar dengan mendatangkan banyak pemain, saya memilih untuk membangun loyalitas skuat. Apa yang mereka lakukan musim lalu sudah lebih dari cukup untuk percaya pada mereka dan menghargai mereka," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea

Sumber : Chelsea

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top