Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Villa Boyong Crespo dari Cordoba

Aston Villa menyelesaikan proses boyongan mantan pemain Timnas Spanyol U-21 Jose Angel Crespo dari Cordoba.
Jose Angel Crespo/Vavel.com
Jose Angel Crespo/Vavel.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Aston Villa menyelesaikan proses boyongan mantan pemain Timnas Spanyol U-21 Jose Angel Crespo dari Cordoba untuk trabsfer yang nilainya tidak dipaparkan secara terbuka.

Bek tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun untuk memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Villa Park di Birmingham. Ini merupakan tahapan baru dalam karier pemain berusia 28 tahun itu yang ‘agak rumit’.

Sebelum main untuk Cordoba, yang terdegradasi dari Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2014-2015 ke Segunda (Divisi 2), Crespo merumput bersama Sevilla di Spanyol serta dua klub Italia Padova dan Bologna. Dia juga pernah dipinjamkan ke klub Spanyol Racing Santander dan klub Serie A Hellas Verona.

Dia tampil dalam 27 pertandingan bersama Cordoba, yang finis di dasar klasemen Divisi Primer La Liga musim lalu dan pernah memicu kontroversi ketika dipukul ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo saat kalah 1-2 yang membuat bintang berpaspor Portugal itu kena kartu merah.

Pelatih Aston Villa Tim Sherwood mengatakan Crespo adalah pemain yang telah beberapa kali masuk radar pemantauan klub tersebut dan dia mengaku senang bisa mendapatkan tanda tangan pemain belakang itu.

“Jose berpengalaman bermain di La Liga dan Serie A yang mnerupakan dua liga terkuat di Eropa, dan setelah berbincang dengannya saya tahu bahwa dia tak sabar bermain untuk Aston Villa,” kata Sherwood.

Crespo adalah pemain ketujuh yang didatangkan Aston Villa pada jendela transfer musim panas ini setelah Scott Sinclair, Micah Richards, Mark Bunn, Jordan Amavi, Idrissa Gueye, dan Jordan Ayew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper