Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ATLETICO Boyong Mensah, Keenam di Jendela Transfer Musim Panas

Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid resmi menggaet gelandang serang Timnas Ghana Bernard Mensah dari klub Portugal Vitoria Guimaraes untuk kesepakatan kerja berdasar kontrak berdurasi 6 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2015  |  20:39 WIB
Bernard Mensah - Watford Observer
Bernard Mensah - Watford Observer

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid resmi menggaet gelandang serang Timnas Ghana Bernard Mensah dari klub Portugal Vitoria Guimaraes untuk kesepakatan kerja berdasar kontrak berdurasi 6 tahun.

Namun, untuk tahap awal selama satu musim ke depan, pemain kelahiran Accra, Ghana, 17 Oktober 1994 itu akan dipinjamkan ke sesama klub Spanyol Getafe.

Pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya juga sempat dilaporkan diminati oleh Manchester United. Dia bermain cemerlang selama musim pertamanya di skuat utama Vitoria dengan mencetak 5 gol dalam 30 pertandingan dan membawa klub tersebut finis di posisi kelima klasemen akhir liga utama Portugal.

Dia meulai mengenal permainan sepak bola di Fejenoord Ghana pada 2010. Hanya 2 tahun di sana, dia diboyong Vitoria untuk memulai petualangannya di Eropa.

Hanya selama satu musim di Vitoria B, dia lantas masuk ke skuat A. Lagi-lagi hanya satu musim di sana, dia lantas diangkut Atletico, menunjukkan bahwa talentanya memang luar biasa sehingga menarik minat klub-klub yang ‘kastanya’ lebih tinggi.

Mensah menjadi rekrutan keenam Atletico pada jendela transfer musim panas kali ini setelah Jackson Martinez, Luciano Vietto, Yannick Ferreira Carrasco, Stefan Savic, dan Filipe Luis, pemain ‘lama tapi baru’ yang didatangkan kembali setelah hanya satu musim bersama juara Inggris Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletico madrid

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top