Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATLETICO MADRID: Martinez Menolak Dibandingkan dengan Falcao

Jackson Martinez, striker Timnas Kolombia yang baru saja meninggalkan klub Portugal Porto untuk bergabung dengan jagoan La Liga Spanyol Atletico Madrid, menolak dibanding-bandingkan dengan Radamel Falcao.
Jackson Martinez/Reuters
Jackson Martinez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jackson Martinez, striker Timnas Kolombia yang baru saja meninggalkan klub Portugal Porto untuk bergabung dengan jagoan La Liga Spanyol Atletico Madrid, menolak dibanding-bandingkan dengan Radamel Falcao.

Falcao, yang saat ini bermain untuk juara Liga Primer Inggris Chelsea FC, adalah rekan senegara Martinez dan sempat bermain untuk klub berjuluk Los Colchoneros, bahkan menjadi salah satu pemain bintang di Stadion Vicente Calderon, ketika memperkuat tim ibu kota Spanyol tersebut.

Bermain dalam rentang waktu 2011 hingga 2013, Falcao, berusia 29 tahun dan juga pindahan dari Porto mencetak 52 gol dalam 68 pertandingan Atletico. Produktivitas dengan rata-rata 0,76 gol per pertandingan itu tentu saja merupakan torehan prestasi yang luar biasa.

Namun Martinez, yang seakan-akan mengikuti jejak Falcao dengan pindah dari Porto ke Atletico, menolak diperbandingkan dengan kompatriotnya tersebut.

“Falcao adalah Falcao dan Jackson adalah Jackson. Kalian jurnalis, tetapi satu sama lain berbeda. Begitulah persamaannya,” kata ujung tombak berusia 28 tahun tersebut memberi permisalan.

Martinez, yang sering dipanggil dengan nama Cha Cha Cha karena sering memeragakan tarian tersebut di lapangan, tidak kurang tajamnya saat memperkuat Porto yakni mencetak 67 gol dalam 90 pertandingan (rata-rata 0,74 gol pertandingan) selama 2012-2015.

Namun, catatan gol Martinez di klub Portugal tersebut masih kalah apabila dibandingkan dengan falcao ketika bermain di Porto yakni mengontribusi 41 gol dalam 51 pertandingan atau rata-rata 0,80 gol per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper