Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VALENCIA Ikat Mat Ryan Hingga 2021

Klub La Liga Spanyol Valencia akhirnya secara resmi mendapatkan kiper Timnas Australia Mat Ryan yang akan berada di Stadion Mestalla berdasarkan kontrak berdurasi hingga 6 tahun ke depan atau hingga 2021.
Mat Ryan/Sports Keeda
Mat Ryan/Sports Keeda

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Valencia akhirnya secara resmi mendapatkan kiper Timnas Australia Mat Ryan yang akan berada di Stadion Mestalla berdasarkan kontrak berdurasi hingga 6 tahun ke depan atau hingga 2021.

Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut sebelumnya bermain untuk tim Belgia Club Brugge dan dia kini sepenuhnya menjadi milik Valencia setelah sukses melewati tes medis. Valencia dilaporkan mengeluarkan biaya transfer 5 juta pound sterling untuk mendatangkannya.

Dengan demikian, pemain bernama asli Mathew David Ryan itu diyakini bakal menempati posisi kiper nomor satu alias menjadi menjadi pilihan utama pelatih Nuno Espirito Santo mengingat penjaga gawang lainnya yang asal Brasil Diego Alves Carreira masih dalam proses pemulihan cedera.

“Saya sangat senang dan merasa luar biasa bisa bergabung dengan klub besar seperti Valencia. Saya tahu bahwa klub ini merupakan institusi penting dalam dunia sepak bola dan kepindahan ini adalah langkah besar dalam karier profesional saya,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi klub.

Penjaga gawang yang memulai karier profesionalnya bersama klub Australia Blacktown City 5 tahun lalu itu mengaku mengikuti perkembangan Valencia sejak musim lalu. “Klub dengan para pemain yang fantastis, kampanye yang hebat, dan finis di posisi keempat di la Liga.”

Dengan mengakhiri musim 2014-2015 di peringkat keempat La Liga, maka Valencia masuk babak play off menuju fase grup Liga Champions Eropa musim 2015-2016. Ryan pun langsung menempatkan lolos ke fase grup Liga Champions itu sebagai tujuan utamanya.

Selain pernah bermain untuk Blacktown City dan Club Brugge, Ryan juga sempat merumput bersama klub negaranya Central Coast Mariners. Di klub itulah dia mencatat penampilan terbanyak dalam kariernya yakni 80 pertandingan, tiga lebih banyak dibandingkan dengan saat memperkuat Club Brugge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper