Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA: Enrique Tegaskan Tak Pinjamkan Arda Turan

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique menolak masukan agar meminjamkan Arda Turan sepanjang pemain itu belum bisa diturunkan pada paruh pertama musim 2015-2016 karena Barca masih harus menjalani hukuman tak boleh mentransfer pemain hingga awal tahun depan.
Arda Turan/Daily Post
Arda Turan/Daily Post

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Luis Enrique menolak masukan agar meminjamkan Arda Turan sepanjang pemain itu belum bisa diturunkan pada paruh pertama musim 2015-2016 karena Barca masih harus menjalani hukuman tak boleh mentransfer pemain hingga awal tahun depan.

Barca menerima hukuman itu dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat dianggap melanggar regulasi pentransferan lima pemain di bawah umur. Akibatnya, Arda Turan yang baru diboyong dari Atletico Madrid belum bisa bermain selama 6 bulan pertama kehadirannya di Barca.

Gelandang serang Timnas Turki itu bergabung dengan raksasa Katalan tersebut pada awal Juli ini dengan dana transfer awal sebesar 34 juta euro dengan kontrak berdurasi hingga 5 tahun ke depan. Namun, efektif pemanfaatan jasanya praktis hanya 4,5 tahun, karena selama 6 bulan pertama tak bisa bermain.

Dengan masih berlakunya hukuman FIFA itu, sempat muncul usulan agar Arda Turan—bersama Aleix Vidal yang didatangkan dari Sevilla juga pada jendela transfer musim panas ini—dipinjamkan dulu selama 6 bulan ke klub lain demi menjaga ritme bermain mereka.

“Mereka (Turan dan Vidal) tak bisa main sampai Januari dan itu tidak nyaman bagi kami, namun kami tidak mempertimbangkan untuk meminjamkan Arda Turan,” kata Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper