Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kompetisi Akan Digulirkan, Persib Butuh Pemulihan 2 Minggu

Menyusul rencana PSSI yang akan kembali menggulirkan kembali kompetisi liga sepakbola, Persib Bandung dinilai memerlukan waktu setidaknya dua minggu untuk masa pemulihan setelah lama tidak bertanding dan berlatih.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 19 Juli 2015  |  19:18 WIB
Persib Bandung - Antara
Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Menyusul rencana PSSI yang akan kembali menggulirkan kembali kompetisi liga sepakbola, Persib Bandung dinilai memerlukan waktu setidaknya dua minggu untuk masa pemulihan setelah lama tidak bertanding dan berlatih.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menilai waktu dua pekan cukup untuk menggenjot dan mengembalikan kondisi fisik pemainnya seperti hasil musim lalu, seandainya kompetisi benar-benar kembali digulirkan.

“Sebelum kompetisi berhenti, pemain bisa mencapai level maksimal. Menurut saya, walaupun akan ada program pengembalian kondisi karena kompetisi berhenti cukup lama, tapi pemain tidak akan kesulitan,” katanya seperti dilansir laman resmi klub, Mingggu (19/7/2015).

Selain mengacu pada analisis musim lalu dan awal musim 2015, Yaya melihat banyak pemain yang melakukan olahraga rutin dan beberapa di antaranya masih bermain futsal ataupun sepakbola. Hal itu akan membantu pemain tetap menjaga kondisi fisik.

"Memang akan berbeda tentunya jika pemain itu total berhenti. Setelah selesai kompetisi tidak ada aktifitas olahraga bahkan bermain. Tapi, tetap saja mereka saya rasa bisa dengan cepat mengembalikan kondisi fisiknya,” ungkapnya.

Seperti dikatahui, PSSI mewacanakan kompetisi bergulir Oktober mendatang. Rencana tersebut sejalan dengan kemenangan PSSI atas gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Artinya, selain Kemenpora harus mencabut SK pembekuan PSSI yang telah dikeluarkan, induk sepakbola Indonesia itu ditafsirkan dapat kembali melakukan berbagai aktivitas persepakbolaan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib bandung
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top