Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER CITY Akhirnya Benar-benar Dapatkan Kapten Aston Villa

Fabian Delph akhirnya benar-benar merealisasikan kepindahannya dari Aston Villa ke Manchester City setelah sempat membatalkan proses transfer yang telah sangat dekat dengan City karena tekanan fans Villa.
Fabian Delph/ESPN
Fabian Delph/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Fabian Delph akhirnya benar-benar merealisasikan kepindahannya dari Aston Villa ke Manchester City setelah sempat membatalkan proses transfer yang telah sangat dekat dengan City karena tekanan fans Villa.

Kapten tim Aston Villa tersebut akan berada di Stadion Etihad, markas Manchester City, untuk kontrak berdurasi 5 tahun.

Gelandang Timnas Inggris itu sempat membuat keputusan mengejutkan ketika sudah sangat dekat dengan skuat asuhan Manuel Pellegrini, namun kemudian menarik diri dari proses kepindahan karena fans Villa menyerang kepergiannya dan menghendaki sang kapten untuk bertahan di Villa Park, Birmingham.

“Saya tidak pergi, saya tetap di klub ini dan tak sabar menunggu dimulainya musim 2015-2016 dan kembali menjadi kapten klub sepak bola yang hebat,” demikian pernyataan Delph saat itu yang mengundang pujian atas loyalitasnya dari pelatih Villa Tim Sherwood.

Tetapi kemudian Delph, pemain berusia 25 tahun yang selama 6 tahun di Villa telah bermain dalam lebih dari 130 laga, berganti haluan lagi dan tetap meneruskan proses hengkangnya ke City.

“Fabian Delph adalah pemain yang ekselen dan saya memang mencari cara untuk bekerja sama dengannya,” kata pelatih Manchester City Manuel Pellegrini dalam website resmi klub tersebut, yang menandai resminya Delph meninggalkan Villa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper