Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Martunis, Anak Angkat Ronaldo, Rindu Suasana Lebaran di Aceh

Martunis, anak angkat Cristiano Ronaldo, yang berada di Portugal, mengaku merindukan suasana Aceh.
Martunis/www.mirror.co.uk
Martunis/www.mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA-- Martunis, anak angkat Cristiano Ronaldo, yang berada di Portugal, mengaku merindukan suasana Aceh.

Dia berada di Portugal untuk berlatih sepak bola di Sporting Lisbon.

Martunis mengatakan, tahun ini adalah pengalaman pertamanya menjalani Ramadan di perantauan. Beberapa aktivitas selama Ramadan di Aceh yang diingatnya antara lain buka puasa bersama di Meunasah dan tadarus malam bersama kawan-kawannya.

Dia juga merindukan keluarganya.

“Apalagi Lebaran nanti juga Lebaran pertama saya jauh dari keluarga dan di negeri orang,” katanya melalui e-mail pribadinya, Senin (13/7/2015).

"Saya rindu dengan suasana di Aceh."

Sebelumnya, Sarbini, ayah Martunis, mengatakansaat dihubungi anaknya melalui telepon, selalu berpesan kepada penyintas tsunami Aceh itu agar serius dalam menjalani latihan dan sekolah.

“Martunis mengiyakan. Dia berjanji serius,” kata Sarbini.

Martunis berada di Portugal sejak 29 Juni 2015. Nasib baiknya berawal dari musibah tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Martunis selamat dari tsunami setelah terkatung-katung di laut selama 21 hari dengan baju seragam tim nasional sepak bola Portugal.

Dia ditemukan warga dan diserahkan kepada salah satu reporter stasiun televisi Inggris, Skynews, yang kebetulan berada di lokasi. Gambarnya kemudian menghebohkan dunia. Portugal pun menaruh simpati dan membantu.

Selanjutnya, Martunis diundang ke Portugal pada awal Juni 2005. Tak lama kemudian, Cristiano Ronaldo mengunjungi Aceh untuk bertemu dengan Martunis. Dalam beberapa kesempatan, dia diundang ke Portugal, Inggris, dan Kanada.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper