Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA Pinjamkan Nathan ke Vitesse

Chelsea mengumumkan akan meminjamkan Nathan Allan de Souza ke klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem. Juara Liga Primer Inggris itu baru mendatangkan pemain Timnas Brasil U-20 itu dari Atletico Paranaense.
Nathan Allan de Souza/Daily Mail
Nathan Allan de Souza/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea mengumumkan akan meminjamkan Nathan Allan de Souza ke klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem. Juara Liga Primer Inggris itu baru mendatangkan pemain Timnas Brasil U-20 itu dari Atletico Paranaense.

Chelsea mendatangkan Nathan dari klub Brasil tersebut dengan biaya transfer dilaporkan sebesar 4,5 juta. Kesepakatan transfer gelandang serang itu dicapai pada pertengahan Mei 2015, tetapi secara resmia dia bergabung dengan The Blues pada awal Juli ini.

Pengalihan Nathan ke Vitesse itu dimaksudkan untuk memberi pengalaman pertama bagi sang pemain dalam memulai petualangan barunya di Eropa.

Nathan akan bersama Vitesse hingga Juni 2016 dan bersama Izzi Brown dan Lewis Baker yang juga dipinjamkan Chelsea ke klub tersebut.

Pemain kelahiran Blumenau, Brasil, 19 tahun lalu, mulai memperlihatkan kehebatannya pada Piala Dunia U-17 2013. Saat itu dia mencetak 5 gol dan terpilih sebagai pemain terbaik kedua dengan memperoleh penghargaan Silver Ball meskipun Brasil disingkirkan Meksiko di perempat final.

Dia memulai debut dengan Atletico Paranaense pada 2014 dan total tampil dalam 13 pertandingan bersama tim yang bermarkas di Curitiba tersebut.

Nathan menjadi satu-satunya pemain Brasil yang main untuk Vitesse pada musim 2015-2016. Namun, dia menjadi pemain Brasil ketujuh yang ada di Chelsea saat ini. Keenam pemain lainnya ialah Filipe Luis, Ramires Santos, Oscar dos Santos, Willian Borges da Silva, Lucas Piazon, dan Wallace Oliveira dos Santos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sambafoot
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper