Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL GOLD CUP: Dua Laga Grup B Seri, Jamaika Cetak Gol Ala Maradona

Dua pertandingan pembuka Grup B Gold Cup (Piala Emas) 2015 berakhir imbang. Dua tim yang diunggulkan lolos mewakili grup ini ke 8 besar, Kosta Rika dan Jamaika, seri dengan skor 2-2, sedangkan El Salvador sukses mengimbangi Kanada tanpa gol.
Para pemain Jamaika merayakan gol yang dicetak Garath McCleary (22) ke gawang Kosta Rika. Pertandingan di Gold Cup 2015 itu berakhir 2-2./Reuters
Para pemain Jamaika merayakan gol yang dicetak Garath McCleary (22) ke gawang Kosta Rika. Pertandingan di Gold Cup 2015 itu berakhir 2-2./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pertandingan pembuka Grup B Gold Cup (Piala Emas) 2015 berakhir imbang. Dua tim yang diunggulkan lolos mewakili grup ini ke 8 besar, Kosta Rika dan Jamaika, seri dengan skor 2-2, sedangkan El Salvador sukses mengimbangi Kanada tanpa gol.

Di Stadion Starhub Center, Carson, California, Amerika Serikat, Kamis pagi WIB (9/7/2015), Jamaika membuka skor lewat tendangan keras Garath McCleary dari dalam kotak penalti yang sempat berbelok arah akibat terkena kaki Junior Diaz Campbell sehingga mengecoh kiper Kosta Rika Esteban Alvarado.

Bryan Ruiz menjadi arsitek terjadinya gol balasan Kosta Rika pada menit ke-33. Pemain yang baru saja pindah dari Fulham ke Sporting Lisbon itu mengeksekusi tendang bebas dengan melepas umpan pendek kepada David Ramirez yang melepas umpan lambung ke dalam kotak penalti dan diakhiri dengan sundulan kepala yang keras dari jarak dekat oleh Roy Miller. Skor 1-1.

Hanya berselang 4 menit kemudian giliran David Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Kosta Rika unggul 2-1 atas Jamaika hingga akhir babak pertama. Dia memanfaatkan umpan lambung jarak jauh dari tengah lapangan yang dilepas Celso Borges.

Dengan cerdik Ramires menyontek bola melewati kepala Dwayne Miller persis ketika kiper Jamaika itu hampir saja mampu menangkap bola yang dilepas Borges.

Namun Jamaika sukses mencetak gol balasan melalui Jobi McAnuff ketika babak kedua baru berjalan 3 menit dengan cara spektakuler ala pemain legendaris Diego Maradona.

Dia memenangi perebutan bola dengan pemain Kosta Rika di lapangan tengah lantas menggiring bola meliuk-liuk di antara lima pemain lawan dan mengakhirinya dengan tendangan mendatar yang kembali menjebol gawang Alvarado begitu memasuki kotak penalti. Skor akhir 2-2.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, seluruh tim di Grup B mengoleksi nilai 1, namun Jamaika dan Kosta Rika menempati posisi dua teratas karena unggul produktivitas mencetak gol ketimbang Kanada dan El Salvador.

Gold Cup merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Untuk edisi 2015 turnamen dilaksanakan di Amerika Serikat, namun beberapa pertandingan digelar di Toronto, Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper