Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arda Turan Resmi Milik Barcelona

Klub jagoan Spanyol FC Barcelona akhirnya menjadi tempat berlabuh bagi pemain Turki Arda Turan yang sebelum bermain untuk klub ibu kota Atletico Madrid. Dia ditransfer dengan nilai awal 24,1 pound sterling untuk kontrak berdurasi 5 tahun.
Arda Turan melakukan sujud syukur setelah mencetak gol untuk Atletico Madrid/Reuters
Arda Turan melakukan sujud syukur setelah mencetak gol untuk Atletico Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub jagoan Spanyol FC Barcelona akhirnya menjadi tempat berlabuh bagi pemain Turki Arda Turan yang sebelum bermain untuk klub ibu kota Atletico Madrid. Dia ditransfer dengan nilai awal 24,1 pound sterling untuk kontrak berdurasi 5 tahun.

Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya juga menjadi incaran juara Liga Primer Inggris Chelsea. Bahkan kepindahan Turan ke Barca terbilang mengejutkan lantaran hanya beberapa hari sebelumnya terungkap bahwa pemain yang berposisi sebagai gelandang itu lebih memilih Chelsea.

Barcelona menyatakan kesepakatan dengan Atletico telah dicapai meskipun mantan pemain Galatasaray tersebut tak bisa main hingga Januari 2016 lantaran klub besutan pelatih Luis Enrique itu masih menjalani skors dilarang merekrut pemain akibat melanggar aturan saat memboyong lima pemain belia.

Kesepakatan untuk mendatangkan Turan makin rumit karena Barca tengah dalam proses pemilihan presiden klub yang baru dan dikelola untuk sementara oleh komisi khusus, yang harus menyetujui transfer pemain.

Terkait dengan pemilihan pemimpin baru tersebut, terdapat pula klausul yang tidak biasa, yang menyatakan siapa pun yang memenangi pemilu yang digelar pada 18 Juli diberi kesempatan membuat pilihan dalam waktu 2 hari untuk proses transfer pemain, sehingga Turan berpotensi dilepas lagi.

Arda Turan, kelahiran Istanbul, Turki, pada 30 Januari 1987, mulai berlatih sepak bola bersama Altntepsi Makelspor saat berusia 12 tahun. Setahun sesuahnya dia pindah tim anak-anaka klub kondang Turki Galatasaray di mana di situ pula dia mengawali karier profesional pada 2005.

Setelah 6 tahun bermain untuk Galatasaray, kariernya berlanjut karena muncul tawaran dari Atletico Madrid dan dia bergabung dengan klub berjuluk Colchoneros itu pada 2011 hingga akhirnya resmi menjadi milik Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper